Hilang Tanpa Bayang Jadi Lagu Perdana Meiska, Bercerita Tentang Hubungan yang Di Ghosting

Syifa Ismalia27 Nov 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 27 Nov 2022, 15:00 WIB
Meiska Adinda rilis lagu perdana

Fimela.com, Jakarta Nama Meiska Adinda, atau yang lebih akrab disapa Meiska, mungkin sudah dikenal sebagian pencinta musik di Indonesia lewat kehadirannya sebagai salah satu grand finalis ajang pencarian bakat, The Voice Kids Season 3. Empat tahun kemudian, Meiska merilis single perdananya berjudul Hilang Tanpa Bilang di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia.

"Awalnya aku sudah merilis single sebelum dengan label. Bisa dibilang ya sendiri gitu, cuma tidak seserius ini. Akhirnya dengan label merilis single ini dengan serius," ujar Meiska saat wawancara di kantor FIMELA, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

Meiska mengatakan sebenarnya label sudah memberikan beberapa lagu pilihan untuknya. Lalu perempuan asal Bali itu langsung memilih lagu ini karena sedang merasakan hal yang sama.

"Waktu itu dikasih 4 lagu, akhirnya setelah mendengar semua nah ini aja yang paling klik di aku karena masih anget, galau-galaunya," ujar Meiska

 

Tentang Lagu

Meiska Adinda rilis lagu perdana
Meiska mengaku ingin tinggal di Jakarta [foto: FIMELA/Daniel Kampua]

Meiska mengatakan lagu ini menceritakan tentang kedekatan perempuan dan laki-laki tanpa memiliki hubungan yang jelas. Di saat rasa nyaman itu timbul, justru salah satu diantara mereka pergi tanpa mengatakan apapun.

"Lagu ini menceritakan hubungan yang semua orang pernah ngerasain, pernah dekat dengan seseorang, hubungan nggak jelas, di ghosting, hubungannya tidak jelas, hilang tanpa bilang. Lebih menceritakan bagaimana ketemu dan dikasih perhatian sampai akhirnya ditinggal. Kemudian yang ditinggal bertanya-tanya, apa sih salahku?" ujarnya.

Tak Alami Kesulitan

Meiska Adinda rilis lagu perdana
Meiska mengaku ingin tinggal di Jakarta [foto: FIMELA/Daniel Kampua]

Dengan waktu satu setengah bulan untuk pengerjaannya, Meiska mengaku tidak mengalami banyak kesulitan. "Kalau untuk mood lagunya, lumayan cepat dapatnya karena aku langsung baca-baca chatnya cowok itu. Kalau kesulitan aku lebih grogi saja karena ini recording pertama di Jakarta," tuturnya. 

Sempat merasa insecure saat diminta bergabung dengan Sony Music, Meiska meyakinkan dirinya bahwa ini jalan yang tepat untuk mulai belajar tentang dunia musik lebih dalam lagi.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela