Moana MPASI Dini, Ria Ricis Tuai Pro Kontra

Syifa Ismalia01 Des 2022, 19:24 WIB
Diperbarui 01 Des 2022, 19:24 WIB
Ria Ricis tuai pro kontra karena MPASI dini sang putri

Fimela.com, Jakarta Putri semata wayang Ria Ricis, Cut Raifa Aramoana atau biasa disapa Moana baru saja menginjak usia 4 bulan. Meski masih amat kecil, sang YouTuber dan suaminya, Teuku Ryan sudah memilih MPASI dini untuk buah hatinya. 

Hal itu diketahui dari unggahan terbaru Ria Ricis di akun instagramnya. Di man, dia memperlihatkan video singkat saat memberikan makanan pada sang anak. 

Menu pertama yang disediakan Ria Ricis untuk Moana adalah pisang. Sang putri pun terlihat menikmati makanan yang disediakan sang bunda. 

Alasan MPASI Dini

Ria Ricis tuai pro kontra karena MPASI dini sang putri
Ria Ricis tuai pro kontra karena MPASI dini sang putri [instagram/riaricis]

Dalam keterangan fotonya, Ria Ricis menjelaskan alasannya sudah memberikan makanan meski Moana belum berusia 6 bulan. Ternyata hal itu karena berat badan Moana kurang dari ideal bayi seumurannya.

"Cut Raifa Aramoana. Sudah harus MPASI di usia 4 bulan bertujuan untuk mengejar BB yang kurang dan respon yang sudah siap menerima makanan," tulisnya.

Selanjutnya, Ria Ricis minta doa pada netizen untuk keputusan yang diambil dirinya dan sang suami. "Mohon doanya aun-clea," tutupnya.

Tuai Pro Kontra

Ria Ricis tuai pro kontra karena MPASI dini sang putri
Ria Ricis dan Teuku Ryan jadi Goddess Family ala Yunani di foto keluarga terbaru [instagram/fdphotography90]

Keputusan Ria Ricis dan Teuku Ryan kemudian menuai pro kontra di masyarakat. Ada yang beranggapan Ricis tidak perlu memberikan makanan tambahan untuk Moana. 

"Anak kecil itu bukan berarti kurang gizi Icis. Bisa jadi faktor genetik. Keturunan dari orang tuanya," tulis netizen. "0-6 bulan sebaiknya ASI eksklusif, ketika cara pemberiannya baik dan benar insya Allah akan selalu naik," timpal netizen lain. 

"Gapapa sih selama anjuran dokter kak toh anak jaman dulu juga baru lahir sebulan udah di kasih pisang yaaa, selama pertumbuhan anak baik sehat walaupun timbangan naik nya sebulan cuman 3ons yaa harus semangat ya kak jadi ibu itu harus bisa waras kak ga boleh stress sama satu hal semangat ka icis sehat terus Moana," ungkap netizen yang membela Ricis. "Semangat ibu iciss dan Moana untuk mengejar target dari dokter. Alhamdulillah, Moana Allah swt berkahi dengan perkembangan gerak yang luar biasa aktif banget dan sehat. Jadi dokter memberi saran agar Moana udah siap untuk MPASI dengan syarat-syarat yang Alhamdulillah sudah terpenuhi dengan perkembangan Moana yg bagus banget. Insya Allah, target bb Moana tercapai dengan baik. Aamiin," timpal netizen lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓