Sosok Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep dalam Pandangan Presiden Jokowi

Anto Karibo06 Des 2022, 20:45 WIB
Diperbarui 06 Des 2022, 20:45 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Dok. Instagram @erinagudono)

Fimela.com, Jakarta Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep tinggal menghitung hari bakal menikah dengan Erina Gudono. Sebelumnya, perempuan pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono tersebut menjadi perhatian publik saat diketahui menjalin asmara dengan Kaesang.

Sosoknya semakin disorot ketika dirinya dipilih Kaesang untuk menjadi calon istrinya. Tentunya bukan tanpa alasan ketika perempuan kelahiran Amerika Serikat tersebut oleh Kaesang dianggap sesuai dengan kriterianya.

Sekadar informasi, Erina menempuh pendidikan di UGM Manajemen Keuangan dan melanjutkan pendidikan Columbia University Master of Public Administration. Selain itu, dirinya pernah bekerja sebagai Finance Analyst di International Investment Bank.

Sosok yang Baik

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Iluminen dari Instagram @erinagudono)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Iluminen dari Instagram @erinagudono)

Selain mempunyai karier yang gemilang, Erina juga memiliki banyak prestasi dan penghargaan internasional. Meski lahir di luar negeri, Erina merupakan perempuan yang tumbuh dan terdidik dengan norma ketimuran.

Sangat dimungkinkan jika hal ini yang melatarbelakangi Joko Widodo memilihnya sebagai calon menantu. Saat ditemui di Solo, Jokowi mengungkapkan tentang bagaimana sosok Erina dalam pandangannya.

"(Dia) wanita Jawa yang baik," ucap Jokowi kepada wartawan, seperti dilansir dari Liputan6.com, Minggu (4/12/2022).

Ungkap Syukur

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Rio Motret dari Instagram @erinagudono)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Rio Motret dari Instagram @erinagudono)

Jokowi diketahui menghadiri acara kumbokarnan, rapat terakhir persiapan pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Ndalem Wuryaningratan, Danar Hadi Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengungkap rasa syukurnya karena segala persiapan pernikahan yang rencananya akan digelar Sabtu, 10 Desember 2022 nanti berjalan lancar dan sudah mencapai 99 persen.

"Persiapannya sudah 99 persen. Alhamdulillah sudah disiapkan dengan baik," ungkap Jokowi usai rapat kumbokarnan.

Jokowi mengatakan akad nikah Kaesang-Erina akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Yogyakarta. Sementara untuk tasyakuran akan dilaksanakan sehari setelahnya di Solo, Minggu 11 Desember 2022.

Lanjutkan Membaca ↓