Sukses

Entertainment

Selain Prilly Latuconsina, 8 Artis Tanah Air Ini Juga Pernah Jadi Guru dan Dosen

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini publik ramai mendengar kabar mengenai Prilly Latuconsina yang menjadi salah satu dosen praktisi di Departemen Ilmu Komunikasi UGM. Di balik popularitasnya sebagai seorang artis, Prilly rupanya memiliki pengetahuan yang cukup mumpuni untuk dibagikan kepada para mahasiswanya. 

Namun, tidak banyak yang mengetahui, beberapa artis tanah air ini juga pernah menjadi seorang guru dan dosen seperti Prilly. Siapa saja kah mereka? 

Nagita Slavina

Tidak banyak yang tahu, sebelum terjun ke dunia hiburan dan menjadi terkenal seperti saat ini, Nagita Slavina pernah menjadi guru Taman Kanak-Kanak (TK). Hal ini diungkapkan sendiri oleh sang suami, Raffi Ahmad. 

Pengalaman yang ia dapatkan selama menjadi guru TK membuatnya paham akan kebutuhan dan cara belajar yang efektif bagi kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza. 

Reza Rahadian

Reza Rahadian juga menjadi salah satu aktor yang dipercaya untuk berbagi ilmu di perguruan tinggi ternama, Universitas Indonesia (UI). Ia merupakan dosen praktisi dalam mata kuliah Teknik Olah Suara dan Akting di jurusan Broadcasting Vokasi Komunikasi. 

Herfiza Novianti

Aktris sekaligus istri dari Ricky Harun, Herfiza Novianti, diketahui menjadi dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo, Jakarta. Ia mengajar di jurusan Psikologi usai mendapat gelar Masternya. 

Tak tanggung-tanggung, aktivitas mengajarnya itu masih berlangsung hingga saat ini. Ia bahkan diketahui sudah menjadi dosen tetap di universitas tersebut. 

Isyana Sarasvati

Siapa yang menduga bahwa penyanyi dan penulis lagu, Isyana Sarasvati, ternyata pernah menjadi guru musik anak-anak?

Setelah menyelesaikan pendidikan musiknya di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, Isyana menjadi guru musik anak-anak selama dua tahun dan mempunyai sekitar sepuluh orang murid. 

Anji

Anji adalah seorang lulusan Sastra China di Universitas Indonesia. Pasca lulus, musisi bernama lengkap Erdian Aji Prihantono itu menekuni karier sebagai guru Bahasa Mandarin di beberapa sekolah. Ia juga dikabarkan sempat menjadi guru les Bahasa Mandarin. 

Maia Estianty

Maia Estianty juga pernah didapuk sebagai dosen tamu di Universitas Indonesia pada tahun 2016 silam. Ia yang sebelumnya juga berkuliah di universitas tersebut diberi kesempatan untuk mengisi perkuliahan meski hanya sebagai dosen tamu. 

Desy Ratnasari

Artis kawakan yang kini tengah disibukkan dengan aktivitasnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini dulunya berprofesi sebagai dosen. Desy Ratnasari sempat menjadi dosen Ilmu Psikologi di Universitas Atma Jaya Jakarta. 

Happy Salma

Happy Salma menambah daftar artis tanah air yang berkecimpung di dunia pendidikan. Aktris yang juga seorang aktivis ini pernah menjadi seorang guru Taman Kanak-Kanak di Sukabumi. Hingga kini, ia masih gemar membuat buku cerita untuk anak-anak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading