Sukses

Entertainment

10 Penyanyi Dangdut Asal Jawa Timur yang Sukses di Dunia Hiburan

Fimela.com, Jakarta Musik dangdut memang memiliki ciri khas yang membuat para penontonnya spontan langsung joget. Karena musiknya yang terbilang enak, tak heran kalau musik dangdut memang punya basis massa yang cukup ramai.

Salah satu provinsi yang cukup banyak menghasilkan penyanyi dangdut bersuara emas adalah provinsi Jawa Timur Berikut ini penyanyi dangdut asal Jawa Timur terbaru ada penyanyi cilik Farel Prayoga.

Farel Prayoga berasal dari Jawa Timur, namanya dikenal masyarakat luas lantaran dirinya diundang saat acara 17 Agustusan di Istana negara.

Via Valen lahir di kota Surabaya pada 1 Oktober 1991. Dirinya dikenal melalui lagu Sayang dan Sakit-Sakit Hatiku. Selain itu, ia juga berhasil membawakan lagu ‘Meraih Bintang’ saat acara Asian Games 2018.

Denny Caknan merupakan penyanyi dangdut berasal dari Ngawi yang telah menciptan berbagai macam lagu dan cover lagu dengan ciri khasnya.

Nella Kharisma pedangdut berasal dari Kediri, Jawa Timur dan memulai karirnya dengan grup musik Montana. Ia memiliki lagu hits berjudul ‘Jaran Goyang’ dan sederet lagu lainnya.

Dewi Persik merupakan pedangdut asal Jember selain menjadi penyanyi ia juga mencoba di dunia perfilman Indonesia.

Inul Daratista merupakan pedangdut yang hits dengan goyang ngebor ini memang menjadi kebanggaan warga Pasuruan. Perempuan itu juga memiliki popularitas lewat lagu ‘Goyang Dombret’, ‘Buaya Buntung’, dan juga ‘Masa Lalu’.

Happy Asmara berasal dari kota Kediri dan ia memiliki gelar The Queen of Ambyar. Berkat lagunya yang berjudul ‘Tak Ikhlasno’, namanya kini semakin populer.

Uut Permatasari berasal dari Sidoarjo, ia dikenal dengan aksi panggungnya yang khas yaitu goyang ngecor. Ia juga sempat menjadi pemandu acara di televisi pada 2000an.

Jihan Audy merupakan penyanyi berbakat yang berasal dari Mojokerto. Tia masih sangat muda karena lahir di tahun 2004, tetapi prestasi di musik dangdut sudah sangat luar biasa.

Sodiq Monata merupakan penyanyi dangdut yang berasal dari Pasuruan, ia dikenal melalui ciri khas rambut gimbalnya. Laki-laki itu bersama dengan Monata New Pallapa mempopulerkan lagu ‘Secawan Madu’.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading