Sukses

Entertainment

Cerita Ria Ricis Beri ASI Sambil Diinfus, Alami Mastitis yang Ditakuti Ibu Menyusui

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis kembali mengalami mastitis, yaitu peradangan pada payudara yang dialami ibu menyusui karena ASI yang berlebih dan tidak dikeluarkan secara maksimal.

Hal ini pun menjadi salah satu ketakutan ibu menyusui, mengingat bisa menimbulkan demam hingga infeksi. "Membengkak dan infeksi. Itu yang mengakibatkan demam dan nyeri berhari-hari," tulisnya bercerita.

Lebih lanjut Ricis menyebut bahwa mengosongkan ASI di payudara hanya bisa dilakukan saat menyusui bayi secara langsung, sedangkan, sebagai ibu yang juga bekerja, hal itu masih sulit untuk ia lakukan.

"Sebagai ibu yang bekerja, bu icis belum bisa menyusui Moana secara langsung 100 persen jadi dimix dengan botol susu," tutur Ria Ricis.

 

Berusaha

Dalam kesehariannya, Ria menyebut jika dirinya memompa ASI secara rutin setiap tiga jam sekali, namun hal itu tidak cuku untuk mengeluarkan semua air susu yang diproduksi tubuhnya.

"Ditambah ASI yang sangat kental membuat ASI susah keluar lewat pompa, tapi alhamdulillah Bu Icis sudah sehat sekarang. Sudah bisa main sama Mba Moana," jelasnya.

Menyusui Saat Diinfus

Saat dirinya menjalani perawatan di rumah sakit karena mastitis, Ria Ricis pun dengan sabar menjalani prosesnya sambil tetap menyusui sang putri. "Walaupun ibu diinpus, mau tetep nen ibu," tulisnya dalam foto yang diunggah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading