Sukses

Entertainment

5 Alasan Kamu Harus Tonton Drama Korea 'Summer Strike' saat Liburan Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Tak terasa kita sudah ada di penghujung tahun dan liburan akhir tahun pun tiba. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Ada yang pergi berlibur menikmati alam seperti pergi ke pantai atau ke gunung untuk melepas penat karena padatnya rutinitas sehari-hari atau ada juga yang menghabiskan waktu liburnya hanya berdiam diri dirumah. Untuk kamu yang lebih memilih menghabiskan waktu liburnya di rumah saja, kamu bisa mengisinya dengan menonton drama korea.

Ada rekomendasi drama Korea yang wajib kamu tonton di akhir tahun ini. 'Summer Strike' drama Korea yang tayang pada akhir November 2022 dengan 12 episode. Summer strike diadaptasi dari webtoon populer berjudul Amugeotdo Hago Sibji Adda karya Joo Young Hyun yang diterbitkan pada 3 April 2022. 'Summer Strike' mencertakan kisah Lee Yeo Reum (Seolhyun) seorang gadis 28 tahun yang memutuskan pindah kesebuah desa bernama Angok setelah mengalami masa-masa sulit di kota. Ia memutuskan pindah ke desa untuk tidak melakukan apa-apa setelah ia megalami rentetan kejadian malang. Ia mendapatkan perlakuan tidak mengenakan di tempat kerjanya, diputuskan oleh kekasihnya, dan juga ditinggalkan oleh ibunya untuk selama-lamanya. Setelah mengalami berbagai kesedihan ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan pindah ke desa untuk mencari kembali jati dirinya.

Ada setidaknya 5 alasan bagus mengapa kamu harus menonton drama korea ini.

 

1. Diperankan oleh aktor idol yang berbakat

Summer Strike dibintangi oleh aktor idol berbakat. Summer Strike dibintangi oleh Im Si Wan ZE:A dan juga Seolhyun AOA. Mereka merupakan aktor sekaligus K-Pop idol yang populer. Meski awal meniti kariernya sebagai idol tapi keduanya sukses memperlihatkan kemampuan actingnya yang bagus di drama ini. Acting mereka dinilai sangat natural dan sangat cocok untuk peran yang mereka dapatkan di drama ini. Im Si Wan memerankan karakter An Dae Bom sedangkan Seolhyun memerankan karakter Lee Yeo Reum.

2. Drama 'Healing' dengan Sinematrogafi yang apik

Alasan berikutnya mengapa kamu harus menonton drama ini adalah sinematrografinya yang bagus. Drama ini berlatarkan desa 'Angok' yang indah. Desa 'Angok ' di drama ini digambarkan sebagai desa yang tenang, tidak terlalu ramai dengan pemandangan pantainya yang indah. Dengan menonton drama ini kamu bisa merasakan ketenangan yang dirasakan Lee Yeo Reum saat menikmati indahnya desa 'Angok'.

3. Menggambarkan Hubungan 'Healthy Relationship'

Dalam drama summer strike terdapat love line antara An Dae Bom (Im Si Wan) dan Lee Yeo Reum (Seolhyun). An Dae Beom dan Lee Yeo Reum saling menyukai satu sama lain. Yang membuat kisah cinta mereka unik dan menarik adalah karena kedua karakter ini sama-sama introvert. Mereka sama-sama awkward dan malu-malu yang bikin penonton gemes melihat tingkah laku mereka berdua. Hubungan mereka juga bisa dijadikan contoh hubungan yang 'healthy' karena keduanya saling menghargai, memahami, dan menyayangi satu sama lain. 

4. Dibuat Baper sama Karakter An Dae Beom yang 'Green Flag'

Dalam drama ini penonton dibikin kagum sekaligus baper sama karakter An Dae Beom. Karakter yang diperankan oleh Im Si Wan dalam drama ini banyak mencuri perhatian penonton. An Dae Beom digambarkan sebagai pria yang unik, introvert, pemalu, namun juga sosok yang hangat. Ia juga merupakan seorang yang genius. An Dae Beom bisa dibilang 'cowok idaman' karena ia sangat menyayangi Le Yeo Reum. An Dae Beom mau melakukan apa saja untuk membuat Lee Yeu Reum bahagia. An Dae Beum selalu ada untuk Lee Yeo Reum ketika ia sedang kesusahan. Untuk kamu cewek-cewek yang love languagenya 'act of service', hati-hati dibuat baper sama karakter An Dae Beom. An Dae Beom memang sosok yang pendiam dan jarang mengungkapkan perasaannya, namun dengan melihat semua tindakan yang ia lakukan membuat Lee Yeo Reum merasa sangat dicintai. Karakter An Dae Beom pasti sukses membuat para wanita mengharapkan sosok pria seperti An Dae Beom di hidupnya.

5. Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari drama ini

Alasan terakhir mengapa kamu harus menonton drama ini karena drama ini kaya akan pelajaran hidup yang bisa kamu dapat. Drama ini secara keseluruhan menggabarkan tentang kesedarhanaan dalam menjalani hidup, kekeluargaan, hubungan antar manusia, dan masih banyak lagi. Dalam drama ini kamu juga akan mendapat banyak 'quote' menarik dan dalam mengenai kehidupan.

Itulah lima alasan mengapa kamu harus menonton drama Summer Strike. Untuk kamu yang tertarik menonton drama ini kamu bisa menontonnya di platform Viu.

Penulis: Diah Ayu V.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading