Sukses

Entertainment

Pecat Pegawai Gara-Gara Roti, Ria Ricis: Kejujuran di Atas Segalanya

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis sempat menerima kritik lantaran memecat karyawannya yang diam-diam mengambil tiga roti keset miliknya. Peristiwa dua tahun lalu itu diceritakan Ria melalui channel YouTube miliknya.

Kejadian itu bermula ketika roti kesukaannya yang sengaja disisakan untuk dimakan keesokan harinya. Sisa roti keset itu Ria simpan di kulkas pribadinya.

"Kita di Kebagusan ada dua kulkas, kulkas dapur dan kulkas pribadi, (roti) disimpan di kulkas pribadi, nggak salah dong, yang punya rumah. Kulkas dapur ya mbak dapur, mau cemilan mbak mbak dapur, karyawan, ART, security, editor, pokoknya kulkas yang dibelakang jangan digabung," tutur Ria Ricis.

Salah Tak Beri Pesan

Ria Ricis mengaku salah tidak memberi pesan kepada orang dapur untuk tak mengambil roti keset miliknya, namun ia merasa sudah menyimpan roti di kulkas pribadinya. Roti yang sudah disimpan Ria tiba-tiba hilang keesokan harinya.

"Pokoknya nggak tahu kenapa, BM banget besok pagi, setelah minum kelapa, harus makan roti keset. Itu mood ingin makan berganda-ganda kali lipat," ucapnya.

Setelah mencari keseluruh bagian kulkas, Ria Ricis akhirnya bertanya kepada orang rumah. "Tanya mbak, 'mbak kemarin saya simpen roti di kulkas, dimana ya mbak?' wah saya nggak tahu mbak. Wah saya nggak tahu mbak, mungkin editor,' wah murka dong saya, kok editor udah mulai melangkahkan kaki ke dapur pribadi saya waktu itu," jelasnya.

CCTV

Akhirnya Ria Ricis memanggil seluruh karyawan dan lantaran tak ada yang mengaku, ia pun memeriksa CCTV. Orang berpikira jika ia terlalu membesar-besarkan masalah kecil, akan tetapi baginya adalah soal kejujuran. "Saya nggak mau tahu, ini bukan masalah rotinya, kejujurannya, tanggung jawabnya, drama. Sudah mulai panik tuh, nggak ada yang mau ngaku," ungkapnya.

Setelah melihat CCTV, terlihat orang yang bekerja di dapur yang mengambil roti miliknya. Walaupun tak tega melihat orang tersebut, Ria Ricis tetap memutuskan untuk memecatnya. "Aku tipe orang yang kejujuran di atas segalanya. Jadi mau nggak mau atas perintah, kita harus memberhentikan kerjasama dengan mbak tersebut," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading