Sukses

Entertainment

Film Adipati Dolken 'Jenderal Soedirman' Tayang Lagi, Diharapkan Jadi Tontonan Bermanfaat

Fimela.com, Jakarta Film berjudul 'Jenderal Soedirman' merupakan salah satu film yang mengangkat sejarah perjuangan bangsa dalam melawan penjajah Belanda. Film ini mendaulat pemeran ganteng Adipati Dolken sebagai sosok Jenderal Soedirman.

Film yang disutradarai oleh Viva Westi ini mengisahkan kiprah salah satu pahlawan nasional yakni Jenderal Soedirman, sebagaimana judul filmnya. Selain dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Jenderal Soedirman film ini juga diisi oleh pemeran berbakat lainnya.

Sebut saja Ibnu Jamil yang berperan sebagai Tjokropranolo, lalu sosok senior Mathias Muchus yang memerankan karakter Tan Malaka, Baim Wong sebagai Soekarno, dan juga musisi Nugie sebagai Mohammad Hatta. Tentunya akting mereka di film 'Jenderal Soedirman' ini tak perlu diragukan lagi.

Film Biopik

Film Jenderal Soedirman merupakan film biopik Indonesia yang menceritakan perjuangan Jendral Soedirman dalam memimpin perang gerilya walaupun sedang menderita penyakit paru-paru. Cerita bermula ketika Belanda menyatakan secara sepihak sudah tidak terikat dengan perjanjian Renville, sekaligus menyatakan penghentian gencatan senjata.

Mendengar kabar tersebut Jenderal Soedirman yang sedang mengalami sakit berat pun nekat melakukan perjalanan ke arah selatan dan memimpin perang gerilya selama tujuh bulan lamanya. Dari kedalaman hutan, Jenderal Soedirman menyiarkan bahwa Republik Indonesia masih ada, kokoh berdiri bersama Tentara Nasionalnya yang kuat, merancang taktik perang tak terduga untuk melumpuhkan pos penjagaan Belanda.

Dari kejadian tersebut Soedirman membuat Jawa menjadi medan perang gerilya, hingga Belanda kehabisan logistik dan waktu.

Tontonan Bermanfaat

Film sejarah ini diharapkan dapat menjadi pilihan tontonan yang bermanfaat khususnya bagi para generasi penerus bangsa agar mengetahui sejarah perjuangan pahlawan nasional Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Film Jenderal Soedirman ini menjadi pembuka tayangkan film di awal tahun 2023 di tvOne. Akting Adipati Dolken dan lainnya dalam film ini dapat disaksikan pada Sabtu, 28 Januari 2023 jam 9 malam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading