10 Pekerjaan Ini Akan Membawamu Keliling Dunia

Cica31 Mar 2015, 09:30 WIB
pekerjaan

Bintang.com, Jakarta Untuk dapat travelling terkadang kita harus merencanakan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari budget, waktu, dan partner. Namun, persoalan semacam itu tidak akan terpikirkan lagi ketika kamu memiliki pekerjaan tertentu yang akan memberimu peluang di luar kantor, bahkan bekerja sambil travelling. Pekerjaan apa sajakah itu? Simak artikel berikut!

1. Auditor


(Foto: bigstockphoto.com)

Audit bisa jadi pekerjaan tepat untuk kamu bekerja sambil berkeliling dunia. Perusahaan di dunia pasti membutuhkan audit, dan kamu bisa mengunjungi kota atau negara yang belum pernah kamu datangi. Jangan khawatir, soal akomodasi dan biaya hidup akan ditanggung oleh perusahaan tempatmu bekerja.

2. Fotografer Pre-wedding


(Foto: pragueweddingphotographer.net)

Fotografer akan menjadi pekerjaan menyenangkan jika kamu punya skill yahud sehingga mendapatkan kllen yang rela mengeluarkan uang untuk mengadakan pemotretan di luar negeri.

3. Jasa Teknisi


(Foto: mexiadailynews.com)

Kemajuan teknologi membuat jasa teknisi akan selalu dibutuhkan. Setiap perusahaan yang berhubungan dengan mesin dan laat berat tentu akan membutuhkan teknisi. Dari pekerjaan itu, kamu bisa mengunjungi perusahaan yang letaknya di kota atau negara yang belum pernah kamu sambangi. Keren, kan?

4. Perekrut Atlet


(Foto: ncsasports.org)

Dengan menjadi perekrut atlet, kamu bisa melakukan perjalanan ke sekolah atau universitas di berbagai negara untuk menemukan atlet berbakat.

5. Kru Band


(Foto: btmediagroup.com)

Setiap band pasti akan membutuhkan kru untuk mengurus kelancaran perform mereka di berbagai tempat. Ketika band yang kamu bantu sedang ada tour ke luar negeri atau luar kota, hal tersebut bisa menjadi kesempatan untuk berwisata.

6. Konsultan


(Foto: candidateadvisors.com)

Keahlianmu dalam berbagai bidang bisa menjadikanmu menjadi seorang konsultan yang dibutuhkan banyak orang dan perusahaan. Skill yang hebat akan membawamu ke berbagai negara untuk mengatasi masalah-masalah klien. 

7. Pengasuh Anak


(Foto: pampog.com)

Menjadi pengasuh anak adalah salah satu cara untuk dapat melihat dunia. Kecintaanmu pada anak-anak dapat membawamu ke berbagai belahan negara atau kota untuk menjadi pengasuh anak.

8. Petugas Dinas Luar Negri


(Foto: xnews.jp)

Dinas ke luar negri mungkin bisa menjadi hal yang ditunggu oleh setiap karyawan. Siapa yang nggak mau ke luar negeri, gratis pula?

9. Perencana Acara

 
(Foto: qykapp.com)

Jika kamu bekerja di event organizer terkemuka dengan klien klien di berbagai kota, kamu bisa menjadikan profesi perencana acara sebagai ajang travelling. Asyik, kan?

10. Teknisi Jalur Kereta Api 


(Foto: railroadheritage.org)

Untuk keamanan perjalanan kereta api, tentunya dibutuhkan teknisi yang mengecek rangkaian rel. Rel-rel tersebut akan membawamu ke sebuah kota yang mungkin saja belum pernah kamu datangi.

 

Jadi, pekerjaan manakah yang membuatmu tertarik?