Sukses

Fashion

Di Hari Guru Sedunia, Yuk! Bikin Dekorasi Dinding Buat Pengajarmu

Fimela.com, Jakarta Senin (5/10), ditetapkan sebagai Hari Guru Sedunia. Seluruh negara di dunia merayakannya dengan berbagai cara. Guru yang dinobatkan sebagai pahlawan tanda jasa memiliki peran yang penting dalam pengenalan akademis kepada kita. Mulai dari baca, tulis, menggambar, mewarnai, hingga berhitung. Bahkan kalau nggak ada guru, mungkin kamu nggak bisa membaca artikel ini dengan baik.

Sebagai bentuk terima kasih kepadanya, nggak ada salahnya kamu untuk memberikan sesuatu kepadanya. Sesuatu yang bisa bikin beliau merasa dihargai dan bahagia sebagai pengajar. Salah satunya adalah dengan bikin dekorasi dinding berbentuk hati. Simbol kecintaanmu terhadap beliau. Gimana caranya? Check this out!

Bahan-bahan yang harus kamu butuhkan untuk membuat dekorasi dinding ini adalah papan kayu, cat kayu, benang wol berbagai warna, gunting, paku, palu, dan spons.

Celupkan spons ke dalam cat kayu, olesi spons yang telah tercelup cat ke atas papan hingga merata ke seluruh bagian.

Cetak kertas berbentuk hati. Gunting rapi sesuai bentuk. Tempelkan di atas papan kayu pakai double tip di bagian belakang.

Kemudian, tancapkan paku di sudut atas dan bawah kertas. Lakukan hingga paku melingkari kertas bentuk hati. Pada tahap ini, kalau kamu harus ekstra hati-hati untuk melakukannya. Kalau mengalami kesulitan, mungkin kamu bisa minta bantuan ayahmu.

Jika paku sudah melingkari kertas berbentuk hati, lepaskan kertas.

Ambil benang wol satu warna, ikat di paku ujung paling bawah. Kemudian kaitkan random ke bagian paku lainnya.

Lakukan hal serupa hingga penuh dan benang membentuk bentuk hati dengan benang yang terdiri dari banyak warna. Jangan lupa tutup bagian pinggirnya dengan benang untuk mempertegas bentuknya.

Jika sudah, akhiri dengan mengikat 'buntut' benang di paku awal.

Siap diberikan ke gurumu! :D 

Mudah banget, bukan? Selamat Hari Guru Sedunia! :D

Baca juga: Belajar Gerakan Olahraga Gratis dari 'Fitness Guru' di Instagram

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading