Buat Sendiri Ramuan untuk Hilangkan Bekas Jerawat pada Wajah

Karla Farhana01 Nov 2015, 09:40 WIB
Buat Sendiri Ramuan untuk Hilangkan Bekas Jerawat pada Wajah

Bintang.com, Jakarta Jerawat memang menyebalkan bagi para kaum hawa! Apa lagi kalau jerawatnya di wajah. Tapi lebih menyebalkan lagi kalau bekasnya tidak pernah bisa hilang! Padahal, kamu sudah mencoba mengenakan krim malam dan siang hari. Dengan harapan bekas jerawat yang menghitam akan hilang dengan sendirinya. 

Tapi sayang, bagaimana pun usahamu, tetap saja bekas jerawat membandel. Kamu mungkin sudah putus asa untuk mencari cara agar wajahmu kembali mulus. Tapi, kamu nggak usah khawatir. Karena Bintang.com punya ramuan ampuh buatmu, agar bekas jerawat yang mengganggu akan hilang secara alami. 

Pepaya. Kamu hanya membutuhkan pepaya. Nggak usah banyak-banyak, potong saja pepaya secukupnya. Kalau kamu memiliki pepaya kecil seperti pada gambar bergerak di bawah ini, kamu bisa membelahnya menjadi dua. Pepaya terkenal sangat ampuh untuk menghilangkan noda jerawat, lho. 

Madu murni. Bahan kedua adalah madu murni. Madu murni ini memiliki khasiat yang bisa menghaluskan kulitmu. Selain itu juga bisa mematikan bakteri dan menghilangkan kotoran yang ada pada kulit wajahmu. Dengan begitu kulit wajahmu pasti akan menjadi halus dan lembut. 

Cara membuat. Cara membuatnya mudah sekali. Kamu hanya tinggal mencampurkan semua bahan yang ada. Pertama, kamu bisa potong kecil-kecil pepaya. Atau kamu juga bisa mengeruk dagingnya. Sehingga daging pepaya akan lebih mudah dihancurkan. Setelah itu kamu campurkan pepaya yang sudah dikeruk dengan dua sendok teh madu murni. Aduk hingga kedua bahan bercampur menjadi satu. 

Cara penggunaan. Cara penggunaannya sangat mudah. Langsung saja aplikasikan bahan yang sudah siap pada kulit wajahmu. Gosokkan hingga merata. Usahakan saat mengaplikasikannya kamu juga memijat wajahmu dengan gerakan memutar searah jarum jam. Terutama pada bagian bekas jerawat yang paling parah. Diamkan selama satu jam. Kemudian bilas hingga bersih. 

Nah, kamu bisa melakukannya seminggu sekali, atau juga bisa dilakukan tiga kali dalam seminggu. Penggunaan masker ini tidak akan menimbulkan efek samping. Karena semua bahan terdiri dari bahan yang aman dan tanpa bahan kimia. Dalam waktu satu bulan, semoga saja kamu sudah mendapatkan hasil dan perubahan yang kamu inginkan.