Sukses

Fashion

Lagi 'Happening', Wisata Edukasi Floating Market di Bandung

Fimela.com, Jakarta Jika anda kebingungan memilih tempat untuk berwisata bersama keluarga anda, tidak ada salahnya jika anda mencoba berkunjung ke Floating Market, yakni wisata alam danau buatan yang berada di Bandung, tepatnya di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lalu, apa sajakah keunikan dari Floating Market ini? Melalui artikel ini kamu akan mangulasnya untuk anda.

Floating market berlokasi di bagian belakang dari Grand Hotel Lembang. Untuk akses menuju ke Floating Market ini anda harus melewati jalan Pasar Lembang agar bisa sampai. Floating market mengusung tema wisata alam dengan nuansa pedesaan. Dinamakan Floating market karena di danau terdapat beberapa pasar terapung yang menjual berbagai macam kuliner serta ada juga wisata permainan air di Folating Market ini.

Tiket masuk Floating Market ini sangatlah terjangkau, anda hanya tinggal membayar sepuluh ribu rupiah per orang saja. Yang menarik adalah, tiket yang anda beli bisa ditukarkan dengan berbagai macam pilihan minuman seperti Lemon Tea, Milo, Kopi, atau minuman cokelat. Bagi anda yang membawa kendaraan, tidak perlu khawartir karena Floating Market memiliki area parkir yang luas dengan biaya parkir yang hanya 5 ribu rupiah saja untuk kendaraan roda empat.

Floating Market, wisata edukasi di Bandung, Jawa Barat | Via: Dok. Bintang.com/M. Sufyan

Pada bagian dalam Floating market ini terdapat banyak lokasi-lokasi menarik untuk dijadikan tempat berfoto bersama keluarga anda. Selain itu, ada juga beberapa wahana edukasi diantaranya replika alat musik khas Sunda, lukisan-lukisan, ada juga beberapa alat-alat pertanian tradisional yang dipamerkan di area dalam Floating Market ini. Yang menjadi daya tarik adalah miniatur jalur kereta api yang merupakan miniatur terbesar se-Indonesia.

Jika anda sudah puas berkeliling foto bersama keluarga, dan ingin mencicipi kuliner di Floating market maka anda bisa menemukan banyak penjual-penjual kuliner mulai dari makanan khas Bandung, hingga makanan yang berasal dari luar Indonesia. Namun untuk bertransaksi di sana, menggunakan koin yang terdiri dari 4 buah warna yakni kuning, biru, pink, dan warna oranye yang masing-masing memiliki nominal yang berbeda. Untuk warna kuning memiliki nominal 5 ribu rupiah, warna biru 10 ribu rupiah, warna pink 50 ribu rupiah, dan warna oranye memiliki nominal paling tinggi yakni 100 ribu rupiah. Koin-koin tersebut tidak dapat ditukarkan kembali dengan uang, akan tetapi bisa anda gunakan untuk kunjungan berikutnya.

floating market

Fasilitas yang terdapat di Floating Market sangatlah beragam, mulai dari penyewaan gazebo dengan tarif mulai dari 65 ribu rupiah. Jika anda membawa anak-anak kecil, ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Floating market seperti misalnya memberi makan ikan, kelinci, bebek, memetik buah strawberry, dan juga menanam sayuran.

Floating market bisa menjadi alternatif wisata edukasi bagi anda sekeluarga yang mencari tempat wisata edukatif dengan harga yang sangat terjangkau. Semoga artikel ini bisa menjadi pilihan utama bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata di Bandung.

Floating Market, wisata alam danau buatan yang lagi 'happening' banget di Bandung, Jawa Barat. Ke sana, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading