Bukan Wanita, High Heels Ternyata Lebih Dulu Dipakai Pria!

Gadis Abdul17 Feb 2016, 14:14 WIB
Bukan Wanita, High Heels Ternyata Lebih Dulu Dipakai Pria!

Bintang.com, Jakarta Pembahasan yang menarik soal siapa yang lebih dulu mengenakan high heels tertuang dalam sebuah buku berjudul 'Fenomenologi Wanita Ber-high Heels' karya Ika Noorharini. Dalam bukunya Ika menceritakan sebuah sejarah yang akan membuat kamu tercengang. High heels dulu ternyata dikenakan oleh pria-pria berbadan tegap yang merupakan pasukan berkuda Raja Persia. "Selain untuk menguatkan penampilan fisik, penggunaan high heels tentu juga memiliki makna simbolik untuk menunjukan superioritas dan kelas yang lebih tinggi," tulis Ika.

Dan ternyata high heels yang dikenakan oleh pria pada zaman dahulu sama menyakitkannya dengan high heels yang sekarang ini dipakai oleh wanita. Saking sukanya dengan high heels yang juga digunakan untuk menunjukan status sosialnya Raja Louis XIV membuat larangan tegas penggunaan high heels oleh rakyat.

"Selain itu Raja Louis XIV juga membuat sebuah branding diri dengan memberikan sentuhan warna merah pada tumit tinggi separunya (talking about early Louboutin), sebagai simbolisasi keistimewaan," terang Ika. So, apa pendapatmu para pria? Ingin mencoba menggunakan high heels lagi?