Kamu Termasuk Kategori Pria Kurus? Hindari 7 Pakaian Ini

Fathan Rangkuti22 Feb 2016, 14:14 WIB
Kamu Termasuk Kategori Pria Kurus? Hindari 7 Pakaian Ini

Bintang.com, Jakarta Sebagian orang menganggap, orang bertubuh kurus akan lebih mudah untuk memilih beragam jenis pakaian dan gaya. Asumsi tersebut memang nggak salah, tapi bukan berarti segala jenis pakaian dan gaya cocok dan bagus di tubuh yang kurus. Khusus kamu pria bertubuh kurus, simak nih 7 gaya berpakaian yang harus kamu hindari! 

pakaian ngetat terlihat sangat nggak cocok untuk pria bertubuh kurus (via: istimewa)

Pakaian ketat, pakaian ini bukanlah pakaian yang cocok untuk pria kurus. pasalnya, pakaian ini justru mengeskpos tubuh kurus seseorang. Pastinya kamu gak mau dong terlihat seperti lidi di depan banyak orang? apalagi di depan gebetan. Uhuy! Ada baiknya kamu memakai kaos dengan bahan katun atau sejenisnya yang fit di badan, namun gak ngetat. Hindari juga pakaian dengan bahan elastis.

pakaian longgar terlihat tidak cocok (via: istimewa)

Pakaian longgar, pakaian ketat memang nggak cocok untuk pria bertubuh kurus, tapi bukan berarti pakaian longgar juga cocok untuk kamu. Mungkin kamu beranggapan bahwa pakaian longgar akan membuat tubuh kamu berisi, tapi nyatanya kamu malah terlihat seperti anak-anak memakai baju kebesaran.

pakaian beda warna lebih menarik (via: fashionising.com)

One colour head to toe, menggunakan satu warna dari ujung rambut sampai ujung kaki hanya semakin menegaskan betapa kurusnya tubuh kamu, apalagi warna yang dikenakan adalah hitam. Gunakanlah warna yang berbeda antara atasan dan bawahan untuk memperlihatkan perbedaan bagian tubuh kamu dan semakin eye catching, bro!

large pattern (via: malezone.com)

Large pattern, ada aturan di dunia fashion, yang mengatakan bahwa pola sebuah pakaian berbanding lurus dengan ukuran tubuh orang yang mengenakannya. Jadi, semakin kurus tubuh seseorang, semakin nggak cocoklah ia dengan pola yang lebar atau besar. Jika ingin menggunakan pakaian berpola, pakailah pola kotak-kotak kecil atau garis tipis.

kaos v-neck terlihat tidak cocok untuk pria kurus (via: istimewa)

V-neck, kaos jenis ini tentunya sangat nggak cocok jika digunakan oleh pria kurus, karena kaos ini akan memperlihatkan tonjolan tulang disekitar leher dan dada. Lebih baik kamu memakai kaos dengan kerah bulat (crewneck) supaya lebih menarik.

Cropped jacket membuat kamu tambah kecil (via: maskool.in)

Cropped Jeans, jaket model mengatung ini juga merupakan gaya pakaian yang nggak cocok untuk kamu bro, karena justru bikin kamu terlihat semakin kecil.

skinny jeans membuat kaki kamu semakin kecil (via: istimewa)

Skinny jeans, celana satu ini sering dianggap sebagai celana yang pas untuk pria kurus. Tapi nyatanya, skinny jeans justru memperjelas kaki kurus penggunanya. lebih baik kamu memakai straight fit jeans yang terlihat lebih cocok.