Sukses

Fashion

5 Gaya Berpakaian yang Membuat Wanita Lebih Muda

Fimela.com, Jakarta Wanita mana sih yang enggak mau selalu terlihat awet muda? Pastinya semua wanita ingin terlihat muda. Gaya berpakaian salah satu hal penting yang mempengaruhi penampilan kamu.

Namun sayangnya, tidak sedikit wanita yang justru salah dalam memilih pakaian yang cocok bagi mereka, yang justru membuat mereka terlihat lebih tua. Pastinya kamu enggak mau kan terlihat tua hanya karena cara berpakaian yang salah? Yuk simak dulu tips gaya berpakaian di bawah ini.

Gaya berpakaian yang membuat wanita lebih muda (via: istimewa)

1. Warna

Warna yang cerah seperti warna-warna pastel akan membuat kamu terlihat awet muda. Sedangkan warna-warna gelap seperti coklat tua, hitam, ungu tua, biru tua, dan sebagainya, akan membuat kamu terlihat lebih tua. Jadi sebaiknya gunakan warna yang cerah seperti warna pastel. Warna cerah juga akan memantulkan sinar ke kulit kamu, sehingga kulit kamu terutama kulit wajah, akan terlihat lebih bersinar.

2. Ukuran

Agar penampilan kamu terlihat lebih muda, sesuaikanlah ukuran pakaian dengan bentuk badan kamu. Untuk baju, pakailah baju dengan jenis slim fit, yang tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu sempit untuk badan. Untuk bawahan, jika kamu ingin menggunakan rok, sebaiknya gunakan rok dengan ukuran panjangnya di atas lutut, karena jika kamu menggunakan rok yang panjangnya hingga mencapai mata kaki, justru akan membuat kamu terlihat lebih tua. Sedangkan apabila kamu ingin memakai celana, hindari menggunakan celana yang longgar. Gunakanlah celana yang pas untuk ukuran kaki kamu, seperti skinny jeans.

3. Motif

Motif pakaian yang kamu gunakan pastinya juga menentukan penampilan kamu. Jika ingin terlihat lebih muda, sebaiknya hindari memakai baju dengan motif yang terlalu ramai. Cara amannya, kamu cukup menggunakan baju-baju polos dengan warna yang cerah. Namun tidak ada salahnya jika kamu ingin memakai baju-baju bermotif seperti motif floral, tapi pilihlah motif yang kecil dan tidak terlalu besar.

4. Ikuti tren

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk terlihat lebih muda adalah dengan mengikuti gaya berpakaian yang sedang menjadi tren. Beberapa jenis pakaian yang sedang banyak digunakan saat ini adalah dress Korea, sweater dan flare skirt. Jenis baju lain yang harus ada di lemari pakaian kamu adalah baju-baju berbahan denim, karena baju berbahan denim akan terus menjadi tren sepanjang masa.

5. Gunakan aksesoris seperlunya

Aksesoris memang diperlukan untuk menunjang penampilan kamu, namun aksesoris yang berlebihan justru akan merusak penampilan kamu dan bahkan membuat kamu terlihat lebih tua. Oleh karena itu, gunakanlah aksesoris seperlunya dan sesuaikan dengan pakaian yang kamu gunakan. Selain itu, sebaiknya hindari aksesoris yang bling-bling dan berukuran besar. Cukup lengkapi penampilan kamu dengan aksesoris-aksesoris yang berukuran kecil saja.

Gaya berpakaian yang membuat wanita lebih muda (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading