Mengenyahkan Jerawat dengan Teh Hijau

Floria Zulvi19 Mei 2016, 09:14 WIB
Mengenyahkan Jerawat dengan Teh Hijau

Fimela.com, Jakarta Jika berbicara tentang green tea, yang diingat pastilah lezatnya green tea latte, Kit Kat green tea, atau es krim berwarna hijau yang sanggup membuat siapa pun tergoda untuk mencicipi. Ternyata selain asyik untuk dibuat makanan, green tea sudah terbukti bisa menyembuhkan jerawat di kulit wajah.

Penyuka green tea? Jangan lewatkan tempat makan yang menyodorkan rasa kesukaanmu ini!

Dilansir dari DailyMail, penelitian yang dilakukan di Taiwan telah menguji khasiat dari penggunaan ekstrak green tea pada beberapa wanita. Hal tersebut dilakukan selama satu bulan. Hasilnya pun sangat mengejutkan bagi para wanita yang menjadi respondennya.

Penyebab jerawat adalah produksi minyak di wajah yang berlebih yang terhambat. Hal tersebutlah yang membuat wajahmu yang mulus ditumbuhi jerawat. Dari penelitian ini, responden diminta untuk menorehkan green tea ke wajah yang setara dengan setengah gelas. Setelah dilakukan selama satu bulan, wajah para wanita yang menjadi responden pun menjadi lebih bersih.

Jika kamu miliki banyak jerawat, cobalah untuk sering mencuci muka dan membubuhkan green tea ke wajahmu. Selain jerawat hilang, wajah pun bisa menjadi lebih cerah!

-