Sukses

Fashion

Resep Tumis Daun Pepaya untuk Bekal Makan Siang

Fimela.com, Jakarta Memilih bekal makanan terkadang menyulitkan. Terbatasnya waktu ditambah lagi dengan menu yang terkadang bikin bosan malah membuat kamu yang tadinya ingin berhemat, malah jadi jajan di luar untuk makan siang.

Nah, jangan sampai rasa bingung memilih waktu makan siang membuat kamu menghamburkan uang lebih banyak. Untuk makan siang atau bekal besok, kamu bisa membuat tumis daun pepaya. Jika kamu nggak suka yang pahit, ini cara membuatnya agar terasa enak. Yuk simak resepnya!

Kamu membutuhkan:

5 lembar daun pepaya
1 sdt ebi, haluskan
3 butir bawang merah, iris
2 siung bawang putih, iris
3 buah cabai keriting merah, iris serong
3 buah cabai rawit oranye, iris serong
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1 sdt kecap manis
1 1/2 sdtsaus tiram

 

A photo posted by Tetty Rahardjo (@tettyrahardjo) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, rebuslah air hingga mendidih untuk merebus daun pepaya. Saat direbus, tambahkan garam dalam air agar rasa pahitnya daun pepaya tidak begitu terasa. Jika sudah, angkat kemudian tiriskan. Lalu potonglah daun pepayamu.

Selanjutnya, tumislah bawang merah dan bawang putih hingga wanginya tercium. Masukan cabai keriting dan dan rawit. Jika sudah, masukkanlah irisan daun pepaya, ebi yang dihaluskan, garam, gula, kecap manis dan saus tiram. Aduklah hingga merata. Jika sudah, bekal makan siangmu sudah siap disantap.

 

A photo posted by @kristy_p_wardani on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading