Sukses

Fashion

Hangatkan Tubuh dengan Teh Talua Khas Sumatra Barat

Fimela.com, Jakarta Minuman khas Sumatra Barat ini sudah dikenal luas dan banyak disukai. Apalagi kalau bukan teh talua. Menurut bahasa tradisional Sumatra Barat, Talua berarti telur. Teh talua adalah minuman teh yang dicampur dengan kuning telur ayam kampung atau bebek, lalu ditambahkan susu dan gula.

Konon di jaman dulu, minuman yang sekilas mirip teh tarik ini hanya disajikan spesial untuk para bangsawan. Jadi tidak sembarang orang bisa meminumnya. Tapi sekarang semua orang dapat merasakanan kenikmatan teh talua.

 

6 Manfaat Teh Talua bagi Kesehatan Tubuh 1. Menambah tenaga. Perpaduan antara teh, susu dan telur bisa berguna untuk meningkatkan tenaga dan juga kekuatan yang sangatlah baik sekali untuk membantu aktivitas anda. Dengan meminum teh telur ini akan membantu anda dalam melakukan pekerjaan dan juga bisa mencegah lelah. Bukan hanya itu saja, disaat anda selesai melakukan aktivitas dan meminum teh ini, maka bisa membantu anda di dalam mengembalikan stamina dan juga energi yang telah hilang. 2. Meningkatkan stamina pria dewasa. Ramuan ini sangatlah bermanfaat sekali bagi anda yang sudah berumah tangga. Manfaat ini nantinya sangatlah baik sekali untuk meningkatkan stamina bagi pria dewasa, salah satunya bisa anda konsumsi sebelum melakukan hubungan intim. Dengan mengkonsumsi minuman ini bisa meningkatkan keperkasaan dan stamina sebelum anda melakukan hubungan intim. 3. Menunda rasa lapar. Beberapa campuran yang telah ada di dalam teh telur ini memiliki kandungan yang kaya akan protein. Fungsi protein ini nantinya bisa membantu anda di dalam menekan rasa lapar karena kandungan ini bisa memberikan rasa kenyang dan membantu anda dalam menunda lapar. 4. Menjaga kesehatan mata Pada minuman ini telah terdapat sebuah kandungan zat karotenoid dimana zat ini merupakan sebuah zat yang memiliki peran bagi kesehatan mata. Kandungan ini bisa mencegah gangguan penglihatan mata. Selain itu juga bisa melawan radikal bebas yang bisa merusak mata dan mengakibatkan hilangnya penglihatan. 5. Memenuhi asupan vitamin tubuh. Kuning telur yang telah ada di dalam minuman ini memiliki berbagai macam vitamin mulai dari vitamin A, D, E dan juga vitamin K. Berbagai macam vitamin yang telah masuk ke tubuh tersebut akan membantu kinerja bagian dari tubuh anda yang membutuhkan. 6. Menjaga berat badan Kandungan protein yang ada di dalam minuman ini sangatlah membantu anda di dalam menjaga berat badan. Pada umumnya fungsi protein ini bisa menekan rasa lapar yang membantu anda dalam memberikan rasa kenyang. Hal inilah yang nantinya bisa membantu anda di dalam menjaga berat badan anda supaya bisa menjadi berat badan yang ideal. Sumber: khasiat.co.id

Foto kiriman Kadai Teh Talua (@kadaitehtalua) pada

Tak harus jauh-jauh ke Padang atau ke daerah lainnya di Sumatera Barat, kamu bisa membelinya di sejumlah kedai atau restoran bahkan bisa membuatnya sendiri dirumah. Teh talua memiliki lapisan yang membuat sajiannya semakin menarik layaknya tampilan minuman di kafe.

Lapisan paling bawah berwarna kecoklatan, di tengahnya berwarna putih, dan di atasnya dilapisi busa. Cara membuatnya juga mudah. Kita hanya perlu mengaduk kuning telur terlebih dahulu sampai berbusa. Setelah itu tambahkan seduhan air teh dan susu kental manis. Buat menghilangkan bau amisnya, kita bisa menambahkan sedikit perasan jeruk nipis.

Teh TaluaSelain lezat, minuman ini diyakini bisa menambah stamina dan memperbaiki kondisi tubuh yang menurun. Dulunya, hanya kaum tua lelaki minang yang menyukai minuman ini. Namun, sekarang kaum muda mulai menikmati nya. Kedai-kedai teh talua pun sudah banyak bermunculan dan didesain mengikuti selera anak muda.

Untuk teman minumnya, kita bisa menikmati teh talua bersama pisang goreng panas. Di musim hujan seperti sekarang, mereguk segelas teh talua terasa lebih nikmat karena membuat tubuh kita makin hangat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading