Sukses

Fashion

Varian Sayuran Hijau Untuk Membuat Salad

Fimela.com, Jakarta Makanan favorit yang sering disantap oleh para pelaku diet adalah salad. Sayangnya, tampilan yang tak menyenangkan kadang membuat mereka tidak berkeinginan untuk memakannya sama sekali. Bahkan banyak orang orang yang memilih untuk makan junk food. Daripada menyantap junk food, lebih baik membuat variasi salad agar lebih menarik untuk dimakan.

Cara membuatnya simpel dan bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan. Kita bisa membelinya di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Seperti dilansir dari liputan6.com dan Indiatimes, kunci untuk membuat salad yang baik adalah memiliki kombinasi sayuran hijau.

Saat kita menemukan campuran selada dan kubis dalam menu salad, artinya kita sudah memilih jeni salad yang benar. Untuk memulai membuat salad di rumah, berikut ini sayuran hijau lainnya yang harus kamu siapkan sebagai bahan-bahannya.

Bayam Muda

Bayam | Via: istimewa

Bayam yang digunakan untuk membuat salad adalah bayam muda, yang dipanen pada tahap awal pertumbuhannya. Bayam ini punya warna daun hijau gelap, teksturnya yang lembut dan memiliki rasa yang lebih segar dari pada bayam dengan daun yang sudah matang. Bayam muda ini juga rendah kalori sehingga sangat tepat digunakan sebagai bahan dasar menu salad.

Selada Roma

Tampilan salad yang menggoda bikin kamu kepingin sehat!

Sayuran yang dikenal dengan selada coz ini punya rasa yang renyah karena memiliki rusuk yang kokoh. Beda dengan kebanyakan selada, selada coz tak mudah layu saat berada di suhu panas.

Menggunakan jenis daun ini bukan hanya menghasilkan rasa yang lezat dan nikmat, tapi juga memberikan kita makanan yang penuh dengan nutrisi. Selada ini akan lebih nikmat saat dalam keadaan dingin. Jadi sebelum kamu membuat salad ada baiknya kamu menyimpan selada ini di lemari es terlebih dahulu.

Lobak Swiss

Salad (Istimewa)

Lobak ini punya daun yang besar, berwarna hijau tua, dan dengan tekstur yang berkerut. Sayuran ini harus direbus terlebih dahulu. Rasa dari lobak ini sekilas mirip dengan seledri, yaitu punya harum yang khas. Seperti halnya dengan Selada Roma, Lobak Swiss ini memiliki banyak nutrisi sehingga sangat baik untuk kesehatan.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading