Sukses

Fashion

Tips Menyeduh Teh Agar Nikmat Maksimal

Fimela.com, Jakarta Teh termasuk minuman paling digemari di seluruh dunia. Selain kopi, teh memamg minuman yang digemari banyak orang karena rasanya yang khas dan cocok diminum di berbagai kesempatan. Dua minuman ini selalu 'nangkring' di setiap menu restoran maupun warung manapun yang kamu datangi.

Seringkali ditambah dengan susu, kopi dan teh sudah menjuarai hari masyarakat di setiap tetesnya. Selain itu, teh juga bisa menghangatkan sekaligus menyehatkan tubuh kita. Meskipun begitu, tidak semua orang bisa membuat teh dengan rasa yang nikmat.

Kenapa begitu? Hal ini ternyata hal ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Misalnya jenis teh yang digunakan dan cara menyeduhnya. Agar rasanya enak, ternyata penyeduhan teh tidak boleh dilakukan sembarangan. Seperti dilansir dari liputan6.com dan Lifetracker, setidaknya ada empat kunci menyeduh teh supaya rasanya nikmat maksimal.

Tidak memakai microwave

Bahaya di Balik Radiasi Microwave Oven!

Salah satu elemen terpenting dalam menyeduh teh enak adalah temperatur air. Sementara microwave tidak memberikan kontrol pada temperatur, dengan begitu airnya tidak terlalu baik untuk menyeduh teh..

Sesuaikan lama penyeduhannya

Teh itu kemudian diperiksa dan polisi membenarkan bahwa teh itu mengandung sejumlah kecil daun kokain.

Setiap jenis teh punya lama penyeduhan tersendiri untuk memaksimalkan rasanya. Teh putih, kuning, dan hijau membutuhkan waktu penyeduhan sekitar 1-2 menit. Sedangkan teh oolong dan hitam membutuhkan waktu 2-3 menit, dan teh herbal sekitar 3-6 menit.

Jangan sepelekan air lelehan es

Seorang pria berusia 56 tahun menderita gagal ginjal akibat konsumsi es teh berlebih.

Es teh memang nikmat dan pas jika diminum saat udara panas. Tapi ingat, jangan sampai kamu meneguk air yang akan meleleh dari es, karena akan mengurangi cita rasa teh itu sendiri. Buat lah teh lebih kental dibanding saat kamu membuat teh panas untuk menyesuaikan air lelehan es.

Pakai daun teh dan peralatan seduh terbaik

Cara Menyeduh Teh yang Benar

Daun teh berkualitas baik akan menghasilkan teh yang baik pula. Sementara peralatan seduh yang baik, misalnya mug, teko, dan jug berkualitas ternyata akan menjaga temperatur teh yang kita seduh tetap baik dan nikmat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading