Sukses

Fashion

Kopi Indonesia Sudah Sampai Ke Kanada

Fimela.com, Jakarta Kopi buatan Indonesia sudah terkenal sampai ke mancaegara. Bahkan sampai ke Kanada. Buktinya, sekarang ada kedai Nusa Coffee di Vancouver yang merupakan kota terbesar di Provinsi British Columbia, Kanada. Bukan hanya menawarkan kopi, Nusa Coffee juga menghidangkan berbagai jajanan khas Indonesia.

Karena itu tak salah kalau Nusa Coffee dinilai sebagai pintu gerbang menuju budaya kuliner Indonesia, seperti yang diuraikan oleh wartawan Vancouver Sun. Seperti dilansir dari Good News From Indonesia, kedai kopi tersebut termasuk unik karena menjadi satu dari sedikit tempat yang menghadirkan nuansa kuliner Indonesia. Selain itu pendiri kedai kopi juga punya tujuan mulia.

Liza Wajong, salah satu pendiri Nusa Coffee di Vancouver, Kanada. foto: straight.com

Namun tidak hanya mengandalkan potensi yang mampu memperkenalkan kekayaan Indonesia di Kanada, Liza Wajong juga memiliki tujuan lain. Ia mengharapkan Nusa Coffee menjadi tempat yang menyajikan kopi sekaligus membantu para petani kopi di Indonesia.

“Lima persen dari penghasilan kami (Nusa Coffee) diperuntukkan bagi para petani kopi yang menjadi mitra kami,” ujar Liza Wajong, CEO sekaligus salah satu pendiri Nusa Coffee Butuh waktu dua tahun untuk mempersiapkan Nusa Coffee sembari menjual biji kopi yang diimpor dari Indonesia. Sampai akhirnya pada Januari lalu, kedai kopi Nusantara tersebut resmi dibuka.

Salah satu produk andalan mereka adalah Kopi Luwak yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Nusa Coffee juga menjual biji kopi yang berasal dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, sampai Flores.  Cita rasa kopi Nusantara ini mendapat sambutan positif dari para pecinta kopi di Kanada.

Shirley dan Mike Wong misalnya, dua orang blogger pecinta kopi dari Vancouverr, sampai menuliskan pengalaman mereka saat mengunjungi kedai tersebut. Yang membuat mereka tertarik adalah kedai tersebut menjual kopi premium khas Indonesia.

 

Thanks for stopping by! @bethsymulya (@repostapp) ・・・ Indonesian snacks and coffee ✊🏻 Happy! 😆 #journeyofbmulya #nusacoffee

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nusa Coffee (@nusacoffeecompany) pada

Meskipun masih baru dan tempatnya relatif kecil serta pilihan rasa yang masih terbatas, tapi sejumlah kesan positif dirasakan oleh Mike dan Shirley. Mereka terkesan dengan rasa unik kopi Toraja yang memiliki sensasi rasa cokelat, ceri, dan rempah yang khas.
Lalu ada kue pastel (dinamakan “Indonesian Samosa” di kedai tersebut) yang terasa unik.

Berbeda dengan kue samosa India yang berkarakter pedas, kue pastel Nusa Coffee justru terasa manis di lidah mereka. Kue pastel berisi telur, wortel, bihun, dan jamur kuping memberikan cita rasa samosa yang berbeda. Setelah eksis di Kanada, tentu kita berharap kopi Indonesia akan semakin mendunia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading