Sukses

Fashion

Batasan Minum Kopi yang Wajar dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Minuman yang satu ini memang banyak disukai segala kalangan. Apalagi kalau bukan kopi. Kopi mudah dijumpai dimana saja. Kopi tersedia di warung sampai kafe atau dibuat sendiri di rumah. Selera orang dalam menyajikan kopi termasuk beragam.

Ada yang suka mencampurkan kopi dengan gula, susu atau yang lainnya. Tapi ingat, sekalipun bermanfaat bagi kesehatan tubuh, bukan berarti kita bisa mengonsumsi kafein dalam jumlah terlalu banyak. Beberapa orang justru merasa gelisah karena konsumsi berlebihan itu.

Kafein | via: jejamo.com

Coba perhatikan tubuh kamu, kalau kamu cenderung merasa gelisah, cobalah mengatur banyaknya asupan minuman berkafein harian kamu. Seperti dilansir dari antaranews, ahli kesehatan merekomendasikan hanya 400 miligram kafein per harinya atau setara empat cangkir kopi.

Sejumlah efek positif konsumsi kopi antara lain mengurangi risiko munculnya penyakit jantung, stroke, dan diabetes tipe-2. Satu hal lagi, kalau kamu sudah mendapatkan waktu tidur yang cukup namun masih merasa lelah, sebaiknya konsultasikanlah pada dokter.

Beberapa cara berikut dapat membuat hidup dan pekerjaan Anda lebih produktif.

Hal ini demi menyingkirkan masalah medis yang mungkin menyertai, salah satunya gangguan tiroid. Jadi, minumlah kopi dalam porsi yang pas dan tak berlebihan agar tubuh kita tetap sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading