Wajib Tahu, Memakai Hijab Sesuai Warna Kulit Biar Makin Maksimal

Yuni Haumahu08 Jun 2017, 03:30 WIB
[Bintang] Hijab

Bintang.com, Jakarta Memakai hijab kini sudah menjadi kebutuhan utama para cewek muslimah, tapi apakah kamu tahu bahwa selain mencocokkan dengan busana yang dipakai, warna kerudung juga harus disesuaikan dengan warna kulitmu? Sama halnya memakai baju yang tepat sesuai dengan warna kulitmu. 

Begitu juga dengan hijabmu bila pemilihan warnanya kurang tepat bisa mempengaruhi penampilan wajah kamu dan memberikan kesan pucat, kusam atau jadi gelap. Masih banyak cewek yang belum paham mencocokkan warna kulit mereka dengan jilbab, khususnya buat kulit berwarna gelap jangan sekali-kali memakai kerudung berwarna gelap seperti hitam, coklat dan oranye karena akan membuat wajah tampak lebih gelap.

Begitu juga dengan kulit sawo matang, hindari pemakaian jilbab dengan sentuhan warna kuning, merah, cokelat tua dan hijau tua, karena kurang pas untuk kulit kamu. Yuk, mulai sekarang belajar memadupadankan hijab sesuai dengan warna kulit kamu. Berikut ini inspirasi mengenakan hijab yang sesuai dengan warna kulit kamu. 

Kulit warna putih cocok memakai hijab warna hitam. (sumber foto: aabcollection.com/pinterest)

Kulit warna coklat atau sawo matang cocok memakai hijab warna maroon. (sumber foto: Masel Ktr/Pinterest)

Kulit warna hitam cocok memakai hijab warna pastel. (sumber foto: tumblr.com/pinterest)

Sebelum memakai hijab lebih baik cocokkan kerudung dan muka, kemudian setelah hijab kamu sudah pas dengan warna kulit kamu lalu padukan juga dengan warna baju kamu.