Sukses

Fashion

Jangan Disepelekan, Kenapa Beli Baju Baru Harus Dicuci Dulu Girls

Fimela.com, Jakarta Kalau sudah tanggal gajian pasti kamu langsung berencana beli baju baru. Baju atau celana yang dibeli pun merupakan kesukaan kamu, misalnya desain, warna dan motifnya.

Pasti besoknya kamu langsung mau pakai, benar nggak? Padahal itu nggak baik lho buat kesehatan. Karena kita kan tidak pernah tahu proses bikin bajunya seperti apa atau kondisi baju tersebut di dalam toko. Makanya jangan kamu sepelekan kalau beli pakaian baru ya, apalagi pakaian dalam.

Bukan mitos lho tapi memang faktanya kalau baju atau celana baru nggak dicuci dulu bisa membuat kesehatan kulit kamu jadi terganggu. Nih girls buat kamu yang belum tahu.

1. Debu atau Kutu Ada Di Dalam Baju

Kan kamu nggak tahu berapa lama baju atau celana yang kamu beli disimpan di dalam toko. Pasti selama disimpan debu hinggap di baju tersebut. 

Malah kalau taruhnya di tempat lembab bisa saja ada kutu kecil, makanya wajib banget harus dicuci karena bila terkena sabun cuci akan mematikan dan membersihkan pakaian tersebut.

Baju baru yang sudah lama di toko. (pixabay.com)

2. Bisa Tumbuh Jamur di Kulit

Pas lagi pakai baju yang belum dicuci dan kamu berkeringat memudahkan zat kimia masuk ke dalam kulit kamu lho girls. Sehingga menyebabkan jamur di kulit bahkan bisa muncul jerawat.

Mengapa demikian? Karena saat lagi berkeringat pori-pori di dalam tubuh kamu terbuka, jadi mudah masuk bakteri.

Baju baru harus dicuci terlebih dahulu. (thespruce.com)

3. Alergi Karena Zat Kimia

Seperti penjelasan di atas, zat kimia yang merupakan olahan atau proses dari bahan pakaian semua pasti mengandung kimiawi. 

Zat tersebut tentu saja masih menempel, makanya harus dicuci lebih dulu jadi kamu bisa terhindar dari alergi. 

Baju baru harus dicuci terlebih dahulu. (sweatyhigh.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading