Sukses

Fashion

Usia Tak Lagi Muda, Model Maye Musk Malah Semakin Eksis dan Energik

Fimela.com, Jakarta Kalau melihat model yang berlenggak lenggok di atas panggung runaway pasti terlihat masih muda, energik dan memiliki wajah yang mulus tanpa kerutan di mana-mana. Tapi berbeda dengan model senior Maye Musk yang masih tetap cantik dan tubuhnya tetap bagus.

Di usia 69 tahun, pesonanya di dunia modeling belumlah surut, bahkan semakin menggelora. Di usia yang terbilang tak lagi muda untuk seorang model, Musk masih jadi langganan baik untuk campaign maupun runway. Tahun lalu ia berjalan di fashion show Bottega Veneta, jadi bintang video klip Beyonce “Haunted”, bintang kampanye Marc Jacobs dan NARS, serta belum lama ini digandeng CoverGirl untuk jadi brand ambassador. She's definitely having her moments.

Lahir di Kanada dan besar di Afrika Selatan, perempuan yang juga seorang ahli diet dan gizi ini mengawali karier sebagai model di usia 15 tahun, usia yang menurutnya sangat belia. Di usia 21 tahun, ketika ia merasa sudah cukup dewasa, Musk memutuskan untuk menikah dan punya tiga anak di sepanjang tiga tahun pernikahannya. Tiga anaknya pun figur penting. Mereka adalah Elon (founder Tesla), Kimbal (tech entrepreneur), dan Tosca (produser dan sutradara). Musk kembali ke dunia modeling di usia 28 tahun, yang pada saat itu ia disebut sebagai the oldest model di Johannesburg, Afrika Selatan.

Umumnya, model pensiun di usia 40 tahun atau usia ketika dirinya merasa kurang “laris”. Tapi tidak untuk Musk. Di masa sekarang ia memanfaatkan media sosial seperti Instagram sebagai portfolio-nya, yang membantunya tetap aktif untuk industri fashion dan beauty. Ia pun belum ingin berhenti menjadi model.

“Aku ingin jadi panutan untuk perempuan dan laki-laki yang takut menjadi tua. Aku ingin diterima sebagai orang yang istimewa ketimbang orang yang tidak dihiraukan,” ujar Musk pada InStyle. Saat ditanya kapan ia akan pensiun, ia mengaku belum ada rencana dalam waktu dekat. “Ibuku berhenti bekerja di usia 96 tahun. Mungkin aku lebih lama.”

Semangatnya untuk menginspirasi banyak orang patut kamu tiru ya, karena usia yang hampir 70 tahun ini, usia yang tak lagi muda model Maye Musk tetap terlihat eksis dan energik. 

 

Reporter: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading