Sukses

Fashion

Leny Rafael Rancang Busana Pesta Bertaburan Batu Kristal di Indonesia Fashion Week 2018

Fimela.com, Jakarta Desainer spesialis busana glamor, khususnya pakaian pesta, Leny Rafael, kembali memamerkan karya-karyanya di ajang fashion ternama di Tanah Air, Indonesia Fashion Week 2018 (IFW) di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 31 Maret 2018.

Bertemakan The Adore Sparkle, Leny menampilkan busana mewah nan elegan yang bertaburan batu kristal. Terinsiprasi dari keindahan gemerlap bintang pada malam hari, sehingga fenomena alam ini diaplikasikannya ke dalam pakaian yang bisa dipakai untuk perempuan berhijab.

Leny merasa keindahan Swarosvki lebih mirip gemerlap bintang. Swarovski dikenal sebagai pembuat perhiasan berlian mewah dengan kiprah yang mendunia.

Tak seperti biasanya, pada gelaran fashion show sebelumnya, Leny Rafael lebih fokus mengeksplor tenun Troso khas Jepara. Jebolan sekolah LPTB Susan Budihardjo ini diperhelatan Indonesia Ethnic Fashion Show (IEFW) 2017, namanya kian mencuat berkat busana glamor tenun Troso.

Salah satu wastra Indonesia yang jarang dieksplor oleh desainer lainnya. Dan pada kesempatan di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, Leny menampilkan karya yang berbeda, lebih menonjolkan keindahan kristal Swarosvki.

Desainer yang karyanya pun sudah berkiprah hingga Malaysia, Singapura, Belanda dan Qatar ini mengaplikasikan batu kristal tersebut pada bahan satin dutches, organza serta berbagai macam brokat bermotif bunga.

Ditambah permainan warna monokrom hitam dan silver. Secara keseluruhan ada kedalaman makna dan kesempurnaan alam pada karya Leny ini.

"Rancangan Leny kali ini lebih terlihat glamor. Pada perempuan yang mengenakan busana Leny ini, aura kecantikannya kian terpancar. Ia seperti cahaya bintang yang terpendar menguasai malam. Beruntung sekali, karya Leny diperagakan oleh finalis Miss Indonesia 2018, Raudha Kasmir," ucap desainer Leny Rafael, usai peragaan busana hari ke empat IFW 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading