Sukses

Fashion

Meski Berhijab, 5 Model Ini Malah Semakin Eksis di Dunia Fashion

Fimela.com, Jakarta Industri fashion secara global semakin berkembang terutama busana modest yang semakin banyak peminatnya. Begitu juga model-model yang berjalan di catwalk yang mengenakan hijab semakin diperhitungkan eksistensinya.

Hijab yang awalnya dikaitkan dengan keterbatasan (yang kemudian dikaitkan lagi dengan terorisme) di dunia Barat justru kini dipandang dengan penuh penghargaan. Salah satunya di industri fashion. Model-model berhijab mulai menunjukkan eksistensinya. Mereka sudah berjalan di show untuk brand fashion ternama dunia.

Bila diperhatikan, semua brand fashion sudah sangat terbuka jika koleksinya diperagakan model berhijab (apalagi jika koleksinya dikategorikan sebagai modest wear).

Bisa dikatakan, model berhijab mencetak sejarah di industri fashion. Siapa saja yang paling disorot saat ini dan dijamin menjadi pembuka jalan untuk lebih banyak model memakai hijab? Berikut 5 namanya.

1. Halima Aden

Perempuan kelahiran Somalia ini dianggap sebagai yang ‘pertama' mendobrak industri fashion. Ia debut di New York Fashion Week dengan berjalan di fashion show Yeezy Season 5. Kemudian tampil di cover Vogue, menjadi bintang kampanye Nike sport hijab, dan berjalan untuk Max Mara juga Alberta Ferretti.

Model Berhijab Lainnya yang Pernah Masuk di Majalah Vogue

2. Ikram Abdi Omar

Pernah di-feature Vogue Arab, model asal Somalia ini berjalan selama London Modest Fashion Week. Penampilannya di fashion show Molly Goddard Fall Winter 2018 membuat wajah Ikram semakin dikenal dunia.

3. Shahira Yusuf

Model berdarah Somalia – Inggris yang ditemukan agensi modeling ini pernah di-feature majalah fashion ternama, seperti Vogue Arab dan Vogue Inggris.

Ia sempat membuat goncangan melalui cuitan di Twitter yang berbunyi: “I ain't no Kendall Jenner but I'm a black muslim girl from East London that's about to finesse the modeling industry.”

Model Berhijab yang Dilirik Brand Ternama dan Mengikuti Berbagai Fashion Show

4. Mariah Idrissi

Motivator internasional yang vokal mengangkat isu pemberdayaan perempuan dan diversity ini semakin mendapat perhatian publik semenjak muncul di campaign H&M tahun 2015.

Saat itu ia sangat disorot karena dianggap sebagai model berhijab pertama yang membintangi kampanye fashion.

5. Kadija Diawara

Wajah model berdarah Mesir – Republik Mali ini semakin disorot di industri fashion sejak dirinya berjalan untuk sejumlah fashion show, antara lain Maki Oh, Pyer Moss, dan Chromat.

Lima model perempuan yang berhijab ini membuktikan kesuksesan mereka untuk menaklukkan industri fashion secara global. 

 

Reporter: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading