Sukses

Fashion

Hari Kartini Semakin Dekat, Fashion Nation 2018 Hadirkan The Iconic Women dalam Kolaborasi Iwan Tirta Private Collection dan Mel Ahyar

Fimela.com, Jakarta Hari Kartini yang jatuh pada Sabtu pekan ini semakin terasa spesial dengan hadirnya kolaborasi spesial di Fashion Nation 2018. Malam kemarin (18/4), Fashion Nation ke-12 mempersembahkan koleksi kerja sama Iwan Tirta Private Collection dengan Mel Ahyar.  

Dalam tajuk The Iconic Women, koleksi kolaborasi ini merupakan bentuk penghargaan bagi Kartini modern masa kini. Tidak hanya menampilkan deretan motif batik yang indah, tapi juga memberi simbol penghargaan pada 9 sosok perempuan aktif dari berbagai profesi di tanah air. 

Kali ini, Iwan Tirta Private Collection mengajak Mel Ahyar untuk berpartisipasi dalam membuat koleksi mahakarya dengan tema "ER-LUM". Rangkaian koleksi batik yang luxurious dihiasi dengan embellished khas Mel Ahyar yang semakin mempercantik karya kolaborasi ini. 

Fashion Nation 2018 ini juga merupakan panggung perdana untuk launching koleksi kolaborasi Iwan Tirta Private Collection dengan desainer kenamaan Mel Ahyar. Pencinta batik dengan aksen yang modern akan dimanjakan matanya dengan indahnya gaun yang bernuansa modern-ethnic ini. 

Menjelang Hari Kartini, saatnya mencari inspirasi bergaya batik dari Iwan Tirta Private Collection dan Mel Ahyar yang dipertunjukkan di Fashion Nation 2018 ini. Simak ulasan keindahan kain batik pada koleksi "ER-LUM" di sini. 

 

Batik Berdetail Embellished pada Iwan Tirta Private Collection x Mel Ahyar

Koleksi bertema "ER-LUM" ini mengambil adaptasi dari kata heirloom yang bermakna pusaka. Motif batik yang besar dan tegas ciri khas Iwan Tirta Private Collection digabungkan dengan detail embellished yang ikonik dari Mel Ahyar. 

Mel Ahyar juga menambahkan material yang bersifat modern pada rangkaian Iwan Tirta Private Collection ini. Adanya pengaplikasian fabric taffeta, tulle dan sutra organdi memberikan kesan aesthetic sekaligus mewah pada total look koleksi ini. 

Di koleksi "ER-LUM" ini terdapat sebanyak 22 pakaian yang dikemas dalam balutan motif batik teranyar. Seperti motif Boketan (bunga), Peksi (burung), sampai gajah yang menggambarkan konsep Nusantara yang begitu melekat. 

Mulai dari midi dress sampai long outer dengan teknik sulam bordir menghiasi koleksi kolaborasi ini. Aplikasi Swarovski pada berbagai look memberi extra twist yang mewah pada kain batik Iwan Tirta Private Collection ini. 

The Iconic Women Hadir di Fashion Show ER-LUM

Tidak hanya model saja yang berlenggang di panggung Fashion Nation 2018, hadir juga 5 dari 9 tokoh ikonik perempuan Indonesia yang inspiratif. Tentunya, kedua perempuan diantara deretan tokoh ikonik ini sudah tidak asing lagi dilihat di dunia entertain tanah air. 

Mereka adalah Ayu Dewi dan Atiqah Hasiholan. Keduanya telah menginspirasi banyak perempuan Indonesia dengan aktivitas sosial serta profesi mereka sebagai presenter maupun aktris kebanggaan Indonesia. 

Ayu Dewi tampak stunning dengan asymmetric dress bermotif batik dengan lengan sutra organdi hitam yang klasik. Tidak kalah anggun, Atiqah Hasiholan memakai sleeveless batik dress dengan detail tulle biru di bagian bawah dress yang memberi aksen sophisticated. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading