Sukses

Fashion

Polkadot, Yes or No?

Polkadot bisa dianggap sebagai salah satu motif retro yang abadi. Ingat lagu "Itsy Bitsy Yellow Polkadot Bikini"? Atau rok Minnie Mouse jenaka warna merah dengan detail polka dot? Sebenarnya tren polka dot bukan hal yang baru di dunia fashion. Di setiap musimnya pasti ada beberapa label fashion yang memilih detail bulat-bulat ini sebagai pemanis koleksi mereka. Dimulai dari aksesori rambut seperti headband atau bando, motif polka dot pada pakaian, celana, formal dress, hingga sepatu dan tas kedapatan motif bulat-bulat. Namun pada fashion show Fall 2011 trend polka dot ini mengambil center stage dan menjadi tren besar yang bisa kamu adaptasi untuk menambah variasi tampilan dari yang biasa menjadi lebih playful.

Tren polka dot ini cukup flexible dan terbukti bisa dikenakan dari acara santai hingga yang lebih resmi tidak percaya? Simak bedah gaya polka dot ter-stylish pilihan kami .

Evening Dots

Show off your wild side dengan mengenakan gaun malam dengan motif polkadot. Kuncinya adalah siluet yang klasik dengan paduan warna hitam dan putih agar kesan formal tetap ada. Pilihan kami jatuh pada off shoulder Sabrina keluaran Lanvin, Stella McCartney memilih gaun malam berbahan velvet yang dipadu dengan sheer material dengan motif polkadot yang unik, dan terakhir Emma Roberts memilih dress polkadot berpayet untuk acara premier Topshop.

Casual Dots

Untuk saat santai kamu bisa memilih polkadot aneka warna atau bisa dipadukan dengan aksesori seperti kalung atau belt hingga tampilan terlihat lebih dinamis. Contoh Beyonce yang memilih jumpsuit pendek polkadot dengan belt dan kalung tumpuk. Rihanna memilih memadukan celana pendek polka dotnya dengan tube top motif parsley bersamaan dengan topi dan aksesori sehingga tampilan santainya menjadi lebih eye catching dan terakhir kreasi Marc Jacobs sebagai salah satu desainer pelopor tren polka dot musim ini.

Dots On The Go

Jika pilihan outfit casual dan formal kami masih terlalu polkadot untuk kamu? Well, how about some accessory for you? Kita bisa mulai dengan clutch detail polkadot atau topi keluaran Marc Jacobs yang bisa kamu padukan dengan outfit dengan warna netral. We love Dolce & Gabbana oxford shoes warna kuning detail polka dot, dan terakhir Katie Holmes nailed this trend lewat paduan tampilan formal jas dan celana pipa dengan sepatu motif polkadot.

Jadi sebelum kamu go all out dengan polka dot simak beberapa hal yang haru diperhatikan agar terhindar dari tampilan dalmation.
  • Keep It Minimum
Do not dress up in head to toe dengan motif polka dot jika kamu tidak mau terlihat seperti anjing Dalmatian. Cukup pilih satu item dan kombinasikan dengan outfit yang polos.

  • Scale & Proportion
Jika kamu memiliki proporsi tubuh yang mungil bisa pilih polka dot dengan ukuran yang kecil dan vice versa untuk kamu yang bertubuh lebih besar.
  • Pick Classic Color

Unless it’s a costume party kami menyarankan untuk memiliki item polkadot dengan warna yang netral seperti hitam, putih, navy atau putih. Pilihan warna netral di atas akan memudahkan kamu untuk memadu padankan dengan outfit-outfit lain dan tampilan tetap terlihat sophisticated.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading