Sukses

Fashion

Taktik Hindari "Kecelakaan" Saat Berbusana

Sebelum keluar rumah dalam keadaan terburu-buru atau tidak pastikan untuk selalu bercermin dan memeriksa tampilan dengan teliti karena tidak peduli seberapa stylish tampilan, wardrobe malfunction adalah a big NO NO.

Jadi apa sih wardrobe malfunction? Ini bukan berarti salah kostum, melainkan terjadinya "kecelakaan" tak diinginkan pada busana yang dikenakan. Ingat dulu performance Janet Jackson dan Justin Timberland pada saat half time Super Bowl dimana secara tidak sengaja Janet mengekspos buah dadanya saking semangatnya dia nge-dance? Yah memang banyak faktor yang bisa menyebabkan ini, tapi kita juga bisa mencegahnya bukan?

Jangan dikira karena kita bukan publik figur maka apabila hal serupa terjadi, foto kita tidak akan tersebar di internet atau tabloid. Tapi bagaimana jika kita sedang berada di acara formal, job interview atau bahkan saat kencan? Shall we get started ladies?

Dress Rehearsal
Sebelum keluar rumah, pastikan kamu cek dulu apakah pakaian yang akan kamu kenakan dalam keadaan sempurna (tidak ada bagian yang kena noda, atau berlubang) lalu coba berputar, bergerak, atau juga lompat kecil. Pastikan outfit yang kamu pilih masih nyaman dan potongannya pun masih pas.

Deodorant Stains
Tidak ada yang lebih mengganggu daripada bau badan, dan jangan berpikir karena kamu tidak mudah berkeringat jadi deodorant tidak perlu dipakai. Kami menyarankan untuk memilih clear deodorant atau yang berbahan gel sehingga tidak meninggalkan noda putih. Pastikan deodorant sudah kering menyerap sebelum berpakaian, double check dengan menggunakan tissue.

Keep Underwears Under
Tali bra yang terlihat bukanlah suatu pandangan yang cantik. Lalu jika kamu terus membenarkan posisi tali bra di publik juga tidak enak dilihat. Solusi paling mudah adalah mengencangkan dan membeli bra dengan ukuran yang tepat. Jika perlu, kenakan bra tanpa tali pada saat mengenakan busana sleeveless. Tambahkan fashion tape (semacam double sided tape) untuk membantu mengencangkan dan memastikan posisi tali bra itu tidak kemana-mana.

Nude & Seamless
Investasi pakaian dalam warna kulit, karena seperti namanya underwear memang seharusnya tidak terlihat dari luar. Seamless underwear juga krusial jika kamu sedang mengenakan pakaian yang ketat.

Emergency Kit
Selalu bawa beberapa peniti dalam tas makeup, karena kamu tidak akan tahu kapan atau mungkin ada teman yang membutuhkannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading