Sukses

Fashion

What’s In Store: Aksi Padu Padan Kaftan

Tahukan kamu kalau dulu di Persia gaun kaftan awalnya dikenakan sebagai baju sehari-hari oleh pria? Stylenya kurang lebih masih tetap sama yaitu serupa jubah panjang dengan bagian tangan yang lebar. Di daerah Timur Tengah pakaian kaftan biasanya digunakan oleh keluarga kekerajaan untuk menunjukkan status sosial mereka. Material dari mulai katun, silk, pemilihan warna, detail pada kancing atau bordir mencerminkan kedudukan mereka.

Kini gaun kaftan sudah menjadi staple wear kaum jetsetter untuk menemani mereka saat liburan ke daerah tropis. Biasanya gaun kaftan ini dikenakan sebagai cover up di atas baju renang mereka. Sedangkan kita sendiri di Indonesia gemar mengenakan kaftan sebagai gaya andalan untuk menghadiri acara pernikahan, formal event atau juga saat merayakan Lebaran.

Di tangan selebriti seperti Jenifer Lopez, Mary Kate Olsen dan Nicole Richie, gaun kaftan menjadi alternatif segar pilihan gaya di atas red carpet. Jenifer mengenakan chunky heels dan belt dengan gaya Bohemian untuk tetap memperlihatkan siluet tubuh seksinya. Mary Kate memilih gaun kaftan vintage yang ia padukan dengan beberapa kalung sekaligus, dan rambutnya dibiarkan sedikit keriting berantakan tampil khas ala gaya kaum Hippie. Lain dengan Nicole Richie, dia memilih kaftan rajut warna warni plus headband cantik. Pada panggung runway, Christian Dior dan Marchesa memilih detail bordir etnik dari India yang cantik dengan warna terang, sedangkan Tory Burch menawarkan kaftan kasual dengan batik prints warna cerah.

Sebelum mulai memakai kaftan mari pelajari sedikit do’s and don’t’s-nya:

- Gaun kaftan sesuai untuk semua bentuk tubuh. Namun kami menyarankan untuk selalu mengenakan ikat pinggang agar proporsi tampilan tetap terjaga.

- Untuk acara formal kamu bisa pilih kaftan dengan detail material yang lebih mewah seperti sutera atau velvet. Detail bordir atau precious stones juga bisa membuat tampilan terlihat lebih mewah, dan terakhir padukan dengan high heels serta aksesori.

- Untuk siang hari, kamu bisa mengenakan kaftan dipadu skinny jeans atau legging. Tambahkan belt yang lebar untuk tampilan lebih terkini.

- Selain untuk gaya, gaun kaftan bisa membantu melindungi kulit dari pancaran sinar UV ketika kamu sedang berlibur ke pantai. Pilih material berbahan ringan seperti katun atau jersey. Flats dengan detail batu-batuan atau gladiator sandals adalah paduan yang paling tepat.

Kali ini kami menampilkan 5 kaftan yang bisa kamu pilih, mulai dari kaftan berbahan batik dengan detail capuchon untuk acara santai, kaftan dengan detail prints cantik, berdetail aplikasi batu-batuan yang cantik hingga yang lebih tradisional dengan pilihan bahan kain jumputan.

1. Capuchon kaftan berbahan indigo batik , Nur Zahra – Level One Rp 2.000.000

2. Tye die silk kaftan, Ghea Fashion Studio – Gaya, Plaza Indonesia Rp 2.950.000

3. Color blocking kaftan, Ghea Fashion Studio – Gaya, Plaza Indonesia Rp 2.950.000

4. Sheer kaftan with lavender prints, The Sequel, price upon request.

5. Multi colored stones kaftan dress, The Sequel, price upon request.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading