Ternyata Piyama Jadi "It Item", Berani Coba?

Fimela25 Jan 2012, 02:29 WIB

Next

Yes ladies, percaya atau tidak baju piyama yang biasa kita pakai sebagai kostum tidur kini wara wiri di panggung catwalk Spring 2012. Piyama yang kami maksud di sini bukanlah dasater atau juga lingerie dress yang memang juga sudah dijadikan tren oleh para desainer. Ingat sosok bapak dari semua kelinci Playboy? Nah baju tidur satin seperti itu yang sedang naik daun.

Hermes, Stella McCartney, Jonathan Saunders, Antonio Marras, Jil Sader, Haider Ackerman, Celine dan Salvatore Ferragamo adalah beberapa label yang ikutan tren piyama ini. Jika label lain masih sedikit mereparasi piyama dengan permainan bahan, material hingga prints untuk membuat tampilan ini less bedroom and more into boardroom, Celine literally membuat piyama katun garis-garis sebagai kostum untuk jalan-jalan ke luar rumah.

 

Next

Masih belum yakin tren ini terlihat appropriate untuk keluar rumah? Perempuan-perempuan gaya ini sudah membuktikannya. Caroline Sieber mengenakan koleksi piyama lansiran Louis Vuitton Resort '12 dengan sepatu heels dari Christian Louboutin dengan clutch kotak yang kokoh. Editor dari Elle Italia memadukan piyama motif kupu-kupunya dengan jaket hitam hingga tampilan terlihat tetap rapi. Desainer Rachel Roy mengenakan piyama garis-garis ke acara red carpet dengan paduan kalung dan clutch dengan warna yang senada, dan terakhir blogger Susana Lau memilih piyama color blocking yang ia padukan dengan trench coat, unik namun tetap terlihat klasik. Paduan Shala Monroque adalah favorit kami, dia mengenakan atasan putih dengan lining garis warna hitam, celana piyama tersebut ia gulung dan memadukan dengan loafers, dan tas dengan warna cerah.

Tertarik mencoba tren piyama ini? Simak beberapa tips dari kami:

- Untuk kamu yang memilih mengenakan piyama ini satu set sekaligus padukan dengan sepatu heels seperti model stiletto, pointy dan t-strap agar tampilan tidak terlihat sloppy.

- Bisa tambahkan blazer ketika ingin menghadiri acara formal.

- Pilih aksesori yang klasik dan berstruktur.

- Pastikan atasan berada di bawah garis pinggang, atau di dimasukan ke dalam celana.

- Berhubung gaya baju piyama ini memiliki siluet yang longgar, kamu bisa tambahkan juga ikat pinggang hingga tampilan terlihat lebih polished.

- Gunakan yang berbahan katun untuk acara di siang hari dan yang berbahan satin untuk acara yang lebih formal di malam hari.

- Pastikan kamu menata rambut dan makeup, karena salah tatanan rambut bisa-bisa kamu terlihat seperti beneran baru bangun tidur.

Lanjutkan Membaca ↓