Demam Kolaborasi Dan Fashion Generasi Baru

Fimela Editor24 Jan 2012, 01:59 WIB

Next

Putri Cindy Crawford Mengikuti Jejak Ibunya

Memang buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Supermodel Cindy Crawford yang aktif dan terkenal pada era 80 hingga 90an sedang merasakan bangganya menjadi orang tua. Anak perempuannya, Kaia Gerber, mengikuti jejak Cindy Crawford di usia yang sangat muda. Kaia Gerber menjadi model untuk  label baru Young Versace di usia 10 tahun.  Young Versace adalah label keluaran rumah mode Versace yang ditujukan untuk anak berumur 0 hingga 12 tahun.

Donattela Versace selaku creative director rumah mode Versace merasa sangat puas dan bangga melihat Kaia yang sangat alami berpose di depan kamera. Cindy Crawford juga merasa sangat senang karena Kaia yang terpilih untuk mewakili label Young Versace. Cindy yang memang menjadi fashion muse bagi almarhum Gianni Versace mengaku memiliki banyak kenangan terhadap rumah mode Versace. Apakah menurutmu karir model Kaia Gerber akan semulus ibunya?

From England To America With Love

Tampaknya konsep kolaborasi di dunia fashion sudah menjadi taktik marketing favorit. Kalau dulu fashion hanya bisa dinikmati oleh kalangan atas, kini semua orang dapat menikmati fashion dengan harga yang lebih masuk akal dan desain yang tidak kalah bagusnya.

Tidak hanya label baju saja yang mengadakan kolaborasi dengan desainer label sepatu pun juga tidak mau kalah dengan demam kolaborasi ini. ALDO label sepatu dari Amerika ini baru saja mengeluarkan koleksi ALDO Rise yang berkolaborasi dengan desainer-desainer London Fashion Week. Mereka adalah J.W. Anderson, Faster by Mark Fast, Libertine dan Preen. Koleksi sepatu ALDO Rise dengan desain eklektik dan dengan warna-warna pop ini bisa di dapatkan di Selfridges department store di London dan juga online. Dengan harga dibawah £150 fashion menjadi lebih “ramah”, khan?

Next

Menari Burlesque Di Target

Tidak ada aturan yang mengatakan hanya desainer yang dapat berkolaborasi dengan label fashion. Masih ingat beberapa tahun yang lalu saat Kate Moss berkolaborasi dengan Topshop atau Madonna dengan H&M? Di awal tahun 2012 ini ada satu lagi selebriti yang ikut meramaikan kolaborasi fashion.

Dita Von Teese penari burlesque dan model seksi ini berkolaborasi dengan Target Australia. Sesuai dengan imagenya, Dita Von Teese mendesain lingerie untuk Target. Dita Von Teese yang sudah terbiasa memakai lingerie untuk menari memang sangat sesuai untuk menciptakan lini ini. Sesuai dengan gaya personalnya yang retro, otomatis lini ini memiliki gaya desain dengan aksen renda dan animal print untuk lingerie kreasinya.

Haute Couture Goes Online

Satu lagi bukti bahwa fashion semakin terbuka untuk umum dan mudah di akses. Setelah beberapa waktu membuka museum online, sekarang rumah mode Valentino akan menyajikan live streaming fashion show koleksi haute couturenya. Yup, mark your calendar tanggal 23 Januari 2012 waktu Paris Haute Couture Fashion Show akan di mulai.

Tahun ini tidak hanya para undangan saja yang dapat melihat langsung gaun-gaun berkelas Valentino, tapi para fans di negara mana saja dapat menyaksikannya langsung dari rumah mereka masing-masing. Kamu penggemar setia Valentino? Jangan lewatkan live streaming Haute Couture Fashion Show-nya pada tanggal 25 Januari 2012 pukul 18.30 waktu Paris di http://live.valentino.com

Young Designer Needed

Sebagai salah satu label high street yang terkenal, H&M juga memiliki predikat inovatif dengan kolaborasi anyar mereka dengan high end label. Koleksi-koleksi kolaborasinya dengan para desainer berhasil mengambil hati dan perhatian para fashionista dan juga industri fashion. Bahkan juga memberi inspirasi untuk label high street lainnya untuk berkolaborasi dengan desainer atau selebriti.

Namun inovasi H&M tidak berhenti di ajang kolaborasi saja. Di tahun 2012 mereka mengadakan perhelatan H&M Design Award 2012. Mereka mengajak para murid dari 14 sekolah fashion berprestasi di Swedia, Inggris, Jerman, Belgia, Belanda dan Denmark. Sebuah ajang menarik dan berguna untuk memberikan semangat dan kesempatan bagi generasi muda. Penasaran? Klik aja http://designaward2012.hm.com

Lanjutkan Membaca ↓