Sukses

Fashion

WHAT’S NOW: Inspirasi Motif Dayak Hingga Baju Ramah Lingkungan!

Next

Antyk Butyk

What: Berawal dari hobi berburu aksesori unik di flea market atau bazaar fashion di Melbourne, Australia, Windy Dana akhirnya memutuskan untuk mendirikan lini aksesori dengan nama Antyk Butyk. Meskipun dia tidak memiliki background desain, namun berkat bantuan Youtube akhirnya dia bisa menyalurkan hasrat fashion yang terpendam. Dari situ dia mulai mempromosikan labelnya lewat social media seperti Facebook, Twitter hingga broadcast message lewat Blackberry-nya. Dia juga berkolaborasi dengan dua blogger Diana Rikasari dan Sonia Erika untuk lebih jauh lagi memperkenalkan label aksesori miliknya.

Dunia fashion akhirnya mulai melirik label aksesorinya ketika ia diminta Barli Asmara untuk mendesain aksesori untuk koleksi fashion show-nya. Dan dari situ ia mendapat tawaran dari Gaya butik di Plaza Indonesia. Namun berkat ikutan ajang Cleo Fashion Awards 2011, di Jakarta Fashion Week, label ini mulai dilirik sebagai the next best thing in town.

Windy sangat bangga dengan proses pengerjaan tangan yang ia gunakan untuk seluruh aksesori yang ia buat. Setiap musim dia selalu berusaha untuk menawarkan koleksi yang benar-benar  segar dan berbeda. Pemilihan material yang tidak biasa seperti acrylic, kayu, hingga mesin jam tangan yang tidak terpakai yang akhirnya membuat label ini berbeda.

Where: Kamu bisa mendapati koleksi dari Antyk Butyk di:
- Bloops, Tebet.
- Caprice, Jimbaran Bali.
- Fame Agenda, Melbourne .
- Happy Go Lucky, Bandung.
- Mazee, FX Senayan.
- ORE, Surabaya.
- www.ratimaya.com.

Price Range: Rp60.000,- s/d Rp200.000,-

Hot Items: Koleksi terbarunya yang terinspirasi dari kultur orang Dayak adalah favorit kami. Selain perpaduan warna neon yang eklektik, ia sendiri menggambar motif etnik Dayak di atas bahan acrylic.

Next

Simply C Clothing & Mizu

What:  Label asal Bali ini menawarkan koleksi easy to wear dengan gaya yang mengacu pada kostum untuk menemani liburan di pantai. Keunggulan dari label ini adalah material ramah lingkungan yang mereka pakai. Dan memang ketika kami menyentuh bahan dari salah satu atas label ini, langsung terasa betapa halus dan nyaman material yang mereka gunakan. Sementara label Mizu sendiri menawarkan koleksi untuk perempuan dengan figur besar. Cindra pemiliki sekaligus desainer label ini berharap agar koleksi ramah lingkungannya bisa diterima lebih luas lagi, sekaligus mempromosikan gaya hidup Go Green untuk industri fashion.

Where: Jl. Imam Bonjol 417/D-10. Denpasar, Bali Indonesia
www.simplyclothing.com

Price Range: Rp200.000,- s/d Rp1000.000,-
Hot Items: Kami menyukai outer wear seri White Florenzha yang bisa berfungsi sebagai cardigan, atasan draperi, atau diubah menjadi dress dengan tambahan ikat pinggang.

Next

Label Tiga

What: Label yang baru berdiri selama satu tahun ini adalah milik kakak beradik Elvara J Subijakto, Elvira dan Ervina. Menawarkan koleksi ready to wear dengan gaya bohemian yang eklektik, Label Tiga ini sangat cocok untuk kamu perempuan penganut gaya hippie yang penuh warna. Koleksi perdana label ini didominasi oleh gaun kaftan dengan motif tie dye yang seru hasil celupan ketiga perempuan cantik ini. Aplikasi payet dan bebatuan khas Timur Tengah pada beberapa kaftan mereka bisa kamu jadikan alternatif baru pengganti kebaya atau gaun cocktail untuk pergi ke acara pesta.

Koleksi mereka bisa kamu dapatkan di Alun-Alun, Grand Indonesia, dan tunggu mereka di acara Brightspot berikutnya.

Where: Alun-Alun, Grand Indonesia.

Price Range: Rp400.000,- s/d Rp1.000.000,-

Hot Items: Koleksi terbaru mereka yaitu kaftan motif tie dye dengan bahan sutera adalah favorit kami. Very groovy namun tetap dengan tampilan yang elegan.

Next

Yunita Kosasi

What: Sudah 10 tahun Yunita Kosasi, perempuan kelahiran Surabaya ini menggeluti dunia fashion. Sudah beberapa ajang fashion ia ikuti, sebut saja Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, dan beberapa kompetisi desain lainnya.

Yang membedakan lini ini dengan yang lain adalah attention to quirky details yang membuat sebuah blus atau rok karyanya terlihat spesial. Yunita sebisa mungkin memasukan unsur etnik dalam koleksinya dan tidak ketinggalan detail playful yang terinspirasi dari gaya pakaian perempuan Jepang yang unik. Kita tunggu saja sampai Yunita membuka butiknya di Jakarta.

Where: Darmo Permai Selatan 5 No. 75 Surabaya.

Price Range: Rp200.000,- s/d Rp 1000.000,-

Hot Items: Kami menyukai aksen kayu yang terlihat pada koleksi aksesori dan juga tersemat pada beberapa outfit dari koleksi terbarunya. Warna pastel dan paduan bahan transparan yang sedang “in” saat ini juga patut kamu lihat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading