Sukses

Fashion

BEAUTY BUYS: Pori-Pori Besar? Kecilkan Dengan Masker

Next

Bagi perempuan, Bagi perempuan, perawatan kulit telah menjadi rutinitas yang tidak dapat dilewatkan. Kecantikan akan pudar kalau tidak didukung dengan kulit yang bersih dan sehat. Kebanyakan masyarakat Indonesia memiliki pola pikir kalau perempuan cantik itu adalah perempuan yang memiliki kulit putih. Padahal, meskipun memiliki kulit putih tapi tidak dirawat tetap saja akan terlihat kusam. Saya punya teman baik yang memiliki kulit gelap. Meskipun gelap tapi kulitnya terlihat cantik, bersinar dan sehat. Jadi, cantik tidak bisa dinilai sekedar dari warna kulit. Waktu saya tanya perawatan kulit apa yang ia lakukan, ia pun menjawab rutin melakukan masker seminggu sekali.

Sebagai perempuan tentunya kita sudah sering sekali mendengar tentang perawatan masker. Tapi pasti belum tentu kita sudah melakukannya. Menggunakan masker wajah secara teratur dapat membantu membersihkan serta menghaluskan wajah yang kusam dan lelah akibat sinar matahari dan polusi. Masker juga bekerja lebih maksimal hingga ke bagian dalam kulit dan memiliki banyak kandungan dari mineral, vitamin hingga ekstrak buah-buahan dan tanaman yang menyegarkan.

Jangan salah memilih masker. Kenali dulu jenis kulitmu dengan baik, kemudian pilih masker yang memang dibutuhkan oleh kulitmu.

Kamu memiliki kulit berminyak? Pilihlah masker lumpur yang dapat mengurangi kelebihan minyak. Cobalah Seaweed Ionic Clay Mask dari The Body Shop. Beberapa masker dapat menyebabkan iritasi dan rasa sakit yang menggigit jika dipakaikan pada kulit berminyak yang berjerawat. Tapi masker ini aman dan nyaman untuk digunakan pada kulit berjerawat ataupun kulit sensitif yang berminyak. Bersihkan wajahmu dengan sabun muka dan bilas dengan air panas agar pori-porimu terbuka. Lalu oleskan Seaweed Ionis Clay Mask dari The Body Shop merata pada wajah hingga leher. Diamkan selama 10-15 menit dan basuh dengan air dingin.

Kulitmu jenis yang kombinasi dengan pori-pori yang membesar? Kulit kombinasi biasanya berminyak pada daerah T dan memiliki pori-pori yang cukup besar dan mengganggu penampilan. Cobalah Rare Earth Deep Pore Cleansing Masques dari Kiehl’s. Masker ini bekerja maksimal untuk mengeluarkan kotoran pada pori-porimu dan membantu mengecilkan pori-pori. Setelah memakai masker ini, kamu akan merasakan kulitmu lebih halus dan bersinar.

Untuk kulit yang kusam, cobalah Immortelle Very Precious Mask dari L’Occitane. Dengan ekstrak tumbuhan organik immortelle, dipercaya dapat mencerahkan kulit, memudarkan flek dan bekas jerawat serta mengencangkan kulit. Masker ini juga praktis karena hadir dalam bentuk lembaran kertas. Kamu tinggal menempelkannya langsung pada wajah hingga leher. Setelah 20 menit, lepas masker dan bersihkan wajahmu dengan toner.

Kamu punya masalah bawah mata yang menghitam dan berkerut? Pakailah Benefiance Eye Treatment Mask dari Shiseido. Masker ini dibentuk khusus untuk bawah matamu. Kamu tinggal menempelkannya pada bawah mata yang sudah dibersihkan sebelumnya, diamkan selama 20 menit, lepas lalu bersihkan dengan toner.

Wajahmu sudah mulai menunjukkan tanda penuaan seperti berkurangnya elastisitas kulit? Pulaskan Extra Firming Facial Mask dari Clarins dengan rutin seminggu sekali. Setelah membersihkan wajah, oleskan masker ini pada seluruh permukaan wajah lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas. Kulitmu akan menjadi lebih kencang, kenyal dan halus.

Next


1. Seaweed Ionic Clay Mask dari The Body Shop Rp189.000,-

2. Rare Earth Deep Pore Cleansing Masques dari Kiehl’s Rp300.000,-

3. Immortelle Very Precious Mask dari L’Occitane Rp430.000,-

4. Benefiance Eye Treatment dari Shiseido Rp780.000,-

5. Extra Firming Facial Mask dari Clarins Rp600.000,-

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading