Sebastian Gunawan Jadi Ikon Tren Fashion Couture Asia!

Fimela Editor18 Okt 2013, 05:59 WIB

Next

fide fashion week 2013

Indonesia boleh bangga memiliki Sebastian Gunawan yang baru-baru ini terpilih menjadi satu-satunya fashion designer dari Indonesia yang menyuguhkan koleksi couture-nya dalam pagelaran sekelas Fashion Week 2013 yang diselenggarakan oleh Fidé Fashion Week. Ini adalah momen pertama kalinya, pagelaran Haute Couture Fashion Week diadakan di luar Paris dan Roma. A new era to Asian fashion industry. Dalam pagelaran yang diadakan di Marina Bay Sands Singapura ini, Sebastian Gunawan menampilkan 30 dari 118 koleksi ModMuse andalannya dalam tiga tone warna yang dianggapnya paling mewakili desain dengan sentuhan internasional, yakni gold, silver, dan biru. ModMuse merupakan bentuk apresiasi Sebastian Gunawan terhadap sosok perempuan Indonesia masa kini yang memiliki karakter, tahu apa yang mereka inginkan, orisinil, mencintai keindahan, serta peduli di dalam mengekspresikan keindahan dirinya, sesuai sofistikasi gaya hidup mereka. Dan bila mungkin, bertransformasi menjadi sosok muse baru itu sendiri.

Untuk Fide Fashion Week 2013 kali ini, Sebastian Gunawan pun rela merombak beberapa koleksi ModMuse yang sebelumnya sudah memanjakan mata yang melihatnya pada show ModMuse di Hotel Mulia 3 September 2013 lalu. Bukan hanya itu, desainer yang akrab dipanggil Seba ini menampilkan enam desain terbaru yang dibuatnya secara khusus untuk lebih memukau mata para undangan yang datang di Fide Fashion Week 2013 tersebut. 

Next

fide fashion week 2013

Pada pagelaran ini diumumkan juga kabar bahwa Seba terpilih sebagai fashion designer pertama yang bergabung menjadi anggota dalam Asian Couture Federation yang didirikan oleh Frank Cintamani, founding chairman dari Fide Fashion Week, Kenzo Takada sebagai the honorary president , dan Emily Hwang yang menjabat sebagai vice president ACF. Terinspirasi langsung dari La Chambre de la Haute Couture di Paris dan Council of Fashion Designer of America di New York, ACF dibentuk sebagai wadah khusus para Asian Couture desaigner untuk mengembangkan desain couture mereka dan memperkenalkannya kepada dunia.

Sebagai aktivitas pertama yang dilakukan, ACF pun menggelar sesi khusus untuk para desainer Asia yang termasuk dalam Fashion Week 2013 Singapore ini. Hingga kini, ACF beranggotakan 10 desainer Asia dari tujuh negara berbeda. Mulai dari Junko Koshino (Jepang), Yoshiki Hishinuma (Jepang), Keita Maruyama (Jepang), Frederick Lee (Singapura), Lie Sang Bong (Korea Selatan), Yumi Katsura (Jepang), Michael Cinco (Filipina), Vatit Itthi (Thailand), dan juga Guo Pei (Cina). Sayangnya kami tak memiliki kesempatan untuk menyaksikan semua desain yang disuguhkan oleh deretan desainer tersebut karena keterbatasan waktu.

Next

fide fashion week 2013

Namun kami sempat menyaksikan keunikan desain Yumi Katsura yang menampilkan tiga nuansa desain yang berbeda, mulai dari kasual, bridal, sampai couture gown yang disajikan dengan aksi panggung yang menarik. Tak hanya itu, kami juga menyaksikan bagaimana Stephane Rolland, fashion designer dari Prancis yang menampilkan deretan desain couture dalam nuansa monochrome, seperti biru, putih, dan hitam.

Fashion Week 2013 yang diselenggarakan oleh Fide Fashion Week di Marina Bay Sands Singapore ini masih berlangsung hingga 19 Oktober mendatang. Acara ini dibuka untuk umum dengan membeli tiket masuk seharga SGD $19 untuk setiap sesi show yang diselenggarakan. Click on their website for more information, Fimelova!

Lanjutkan Membaca ↓