New York Fashion Week: Kanye West X Adidas Originals

Stanley Dirgapradja16 Feb 2015, 12:00 WIB

Jakarta Begitu banyak label yang melekat pada Kanye West. Dia adalah rapper, penyanyi, seniman, juga fashion designer. Minatnya pada fashion tak usah diragukan lagi. Jadi, kolaborasinya bersama Adidas Originals juga nggak terlalu mengherankan.

Dengan ciri khas Kanye, koleksi yang populer dengan istilah “Yeezy” itu diluncurkan di awal New York Fashion Week, diisi tamu-tamu populer (kelas berat), dan dengan gaya presentasi hasil kolaborasi Kanye bersama seniman kontemporer Vanessa Beecroft. Teatrikal adalah kesukaan Kanye. Kylie Jenner membuat debut fashion week-nya dengan menjadi model bagi koleksi ini.

Front row dihadiri Alexander Wang, Kendall Jenner, Anna Wintour, P Diddy, Beyonce, Kim Kardashian, Jay Z, hingga Rihanna. Justin Bieber terlihat di baris kedua, di belakang Kendall dan Khloe Kardashian. So how was the collection?

Bisa dikategorikan ke dalam sportswear, Yeezy X Adidas Originals menawarkan 50 looks (dari jumlah itu, hanya sedikit yang merupakan model profesional runway – sisanya adalah orang biasa). Koleksi ini dipersiapkan selama delapan belas bulan, dan nampak merupakan hasil fantasi Kanye tentang sebuah waktu di masa depan yang tak terlihat nyaman lagi untuk manusia.

Bodysuit terlihat di sana-sini, bomber jacket, sweatshirt dalam berbagai rupa dan detail (ada yang bolong-bolong seperti dimakan serangga), jogger pants dalam bermacam variasi, atasan dan bawahan yang nampak terinspirasi dari gaya gelandangan, atau semua anak muda yang kita lihat di film “Hunger Games” atau “Divergent.”

Dari semua itu, sneakers Yeezy menjadi highlight utama koleksi ini. Tidak seperti rilisan Adidas Originals kebanyakan. Siluet dan materialnya tangguh, seperti sepatu untuk bertualang di padang pasir. Atau, sepatu pengembara yang belum menemukan tujuan di akhir jaman, saat manusia hampir punah.

foto: style.com