Style Tips: Sensasi 70-an dengan Rok A - Line untuk Si Pinggul Lebar

Jessica Esther31 Mar 2015, 16:00 WIB

Jakarta Satu hal yang paling sering dialami oleh perempuan dengan bentuk tubuh pear-shaped. Sulit menemukan bawahan yang pas. Apalagi dalam kasus menemukan celana jeans. Tak jarang celana stuck di bagian pinggul, padahal sudah fit di bagian lainnya. Sebagai solusi, akhirnya kita mengambil satu nomor yang lebih besar dan alhasil bagian paha jadi kelonggaran.

It’s the season of revival, khususnya buat kamu yang punya pinggul lebih besar dibandingkan bagian pinggang. Seventies are back!  Salah satu item kuncinya adalah rok A-line yang ampuh memaksimalkan penampilan pinggulmu tanpa menyembunyikan lekuknya. Bahkan, Alexa Chung saja sedang menggilai tren satu ini.

Siluet rok A-line menyeimbangkan bagian pinggul yang lebar dengan bagian paha yang kecil sehingga tubuh tampak lebih proporsional. Oleh karena itu, saat memakai rok ini ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

  1. Don’t wear it with bulky top. Memakai atasan yang body-fitted namun tidak terlalu ketat membuat tubuh lebih seimbang dan pastinya rok pun bakal menjadi pusat perhatian.
  2. Buttondown shirt. Kemeja kerah adalah paduan paling sepadan sekaligus nyaman untuk model rok ini. Buka kancing kemeja seperti cara Alexa Chung dan kenakan statement necklace supaya tidak terlalu polos.
  3. Wear the maxi. Kalau tubuhmu termasuk tinggi, silakan mencoba rok dengan panjang sampai ke betis atau semata kaki.
  4. Maximize it. Bosan pakai atasan dan bawahan saja? Coba sematkan vest berpotongan boxy supaya penampilan langsung berubah jadi edgy.
  5. Denim. Gaya seventies paling terasa lewat sentuhan denim, coba rok berbahan denim dan padukan dengan setelan kemeja denim berwarna senada. You’re so into the trend!