Sukses

Fashion

Style Tips: Pakai Choker Tanpa Terlihat Seperti Penggemar Musik Cadas

Jakarta Jangan pernah remehkan peran aksesori untuk membuat penampilan jadi lebih unik dan pastinya berbeda. Di musim ini, aksesori  bermodel chunky menjadi model yang paling banyak terlihat di runway. Termasuk juga choker. Dimulai dari show Balmain yang menampilkan deretan sleek choker dengan lapisan emas dan kaca. Kemudian Chanel yang aksesorinya identik dengan pearl mewah juga membuat koleksi choker yang sangat covetable (alias sangat dicari).

Lantas, tren itupun makin meluas setelah para selebriti ikutan memakai choker ke berbagai acara. Katy Perry dan Zoe Kravitz memakai kalung ini saat datang ke festival musik Coachella. Kemudian Poppy Delevingne, Rihanna, dan Vanessa Hudgens memakainya ke acara yang lebih formal.

So, how to actually wear it without getting the impression of a punk queen? Mudah saja, Fimelova. Contek gaya para selebriti ini, tapi untuk memudahkannya kami menjabarkannya satu persatu.

Go with simple attire

Model choker walaupun sederhana tapi aksesori ini tetap saja menarik perhatian karena modelnya yang pas di leher. Untuk menghindari kesan ‘too much’, model baju sederhana seperti blazer hitam atau dress polos akan membuat look-mu terlihat lebih subtle dan stylish.

Go with simple makeup

Tidak hanya baju, makeup yang simple juga bakal memaksimalkan penampilan choker. Kalau memang kamu suka pakai lipstik berwarna gelap, maka bagian mata harus lebih soft. Gunakan saja maskara tanpa mengaplikasikan gaya smokey eyesHint: Vanessa Hudgens is the guru.

Go one-themed

Choker yang kamu beli bergaya bohemian? Why don’t you style yourself with bohemian look as well? Gaya Katy Perry bisa kamu tiru. Ia tampil all-out dengan gypsy choker dan memakai anting senada.

Go with classic choker

Hal satu ini perlu diperhatikan. Banyak yang mengatakan kalau lehermu kurang jenjang maka sebaiknya menghindari pakai choker. Kamu tetap bisa pakai tren ini, kok. Hanya saja, coba pilih choker bergaya klasik dengan model yang ketebalannya tidak lebih dari 5 cm.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading