Sukses

Fashion

3 Aplikasi Smartphone Terbaru, Memungkinkanmu Untuk Jadi Pebisnis Fashion Handal

Jakarta Kini berbelanja dan berjualan semakin dimudahkan saja. Sejak pertama kali Facebook muncul, fungsinya lambat laun berubah. Dari halaman untuk profil pribadi lalu segelintir orang memanfaatkannya sebagai tempat untuk berjualan. Kemudian beberapa tahun kemudian muncul Instagram. Tentu kamu tahu berapa banyak online shop yang sudah punya akun sendiri di Instagram. Tak bisa dipungkiri juga kalau bisnis via aplikasi tersebut mendulang kesuksesan buat beberapa orang.

Mungkin terinspirasi dari hal tersebut, setidaknya kini ada 3 aplikasi terbaru yang memungkinkanmu untuk berjualan maupun berbelanja barang-barang yang kamu inginkan. Termasuk barang-barang para fashion blogger terkenal. Mari bahas satu persatu.

The Net Set

Fun level: 4/5

The member: Poppy Delevingne, Laura Bailey, Julia Restoin-Roitfeld, dan Liberty Ross.

How it works: Mirip seperti cara kerja Pinterest. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk mengumpulkan foto-foto barang yang hendak kamu jual di halaman profil. Kalau sedang ingin berbelanja, kamu juga bisa menemukan barang-barang yang sedang diincar oleh para pengguna aplikasi lainnya di halaman Discover.

Follower dan following di aplikasi turunan dari online retailer Net-a-porter ini disebut admirer dan admiring. Jadi, pastikan kamu juga meng-admire salah satu Style Council (yes, Poppy Delevigne, dkk.) dan mimpi punya barang seperti yang mereka kenakan bisa terwujud.

Satu kekurangannya, The Net Set is very exclusive. Kamu nggak akan bisa membuka aplikasi ini kalau belum mendapatkan invitation code. Belum lagi saat mendaftar, invitation code tidak langsung dikirimkan ke e-mail. Harus menunggu di waiting list terlebih dahulu.

Depop

Fun level: 5/5

The member: Leandra Medine dan Dita von Teese.

How it works: Aplikasi ini bisa dibilang mirip dengan cara main Instagram. Setiap orang yang kamu follow bakal muncul di Timeline berikut dengan barang-barang mereka yang bisa kamu beli. Namun di Depop, ada tambahan satu tombol Buy di sebelah tombol Comment dan Like.

Kalau kamu menjual barang di sini, setiap kali ada yang membeli, kamu akan langsung mendapat notifikasi. Pada fotonya nanti pun akan ada label Sold tanpa perlu kamu update lagi (sebagai penjual) dan repot menanyakan ke penjualnya apa barang itu masih available (sebagai pembeli). Selain itu, kalau berniat ingin tawar menawar, Depop pun menyiapkan halaman chatting pribadi.

Kelebihan lainnya, dalam satu posting, kamu bisa langsung meng-upload 3 foto sekaligus. Jadi halaman profil-mu bakal tetap rapi. Interesting enough!

Poshmark

Fun level: 3/5

How it works: Hampir mirip dengan Depop yang menyediakan halaman chatting pribadi untuk tawar menawar. Namun aplikasi Poshmark juga punya fitur Editor’s Pick yang memungkinkanmu untuk membeli barang-barang pilihan yang setiap harinya di-update. Kamu pun bisa langsung menuju kategori yang kamu incar di bagian Showroom. Jika di bagian itu sedang ada Showroom sepatu Valentino, maka kamu tinggal langsung meng-klik-nya saja.

Sayangnya, buat yang sudah familiar dengan Instagram, aplikasi satu ini terlihat sedikit lebih rumit. Mungkin ke depannya akan di-updateuntuk memperbaiki beberapa bugs tertentu. Just stay tuned!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading