Sukses

Fashion

Dukung Kain Tradisional, FimelaFest 2015 Rayakan Batik Sebagai Warisan Budaya

 

Jakarta Fimelova, acara yang kamu tunggu sudah di depan mata nih. FimelaFest 2015 akan segera digelar mulai besok, 2 Oktober sampai Minggu, 4 Oktober 2015. Selain sebagai acara rutin tahunan, acara ini juga digelar untuk merayakan lima tahun lifestyle and fashion online website kesayangan kamu, Fimelova. 

Mengangkat tema Love4Indonesia, FimelaFest kali ini mengedepankan pengembangan industri fashion Tanah Air melalui kain tradisional, yaitu batik. Bertempat di Gandaria City, Jakarta Selatan, selama tiga hari, kami akan menyuguhkan sederet acara inspiratif mulai dari Love Batik, Batik Fashion Week, Fuchsia Market, Muvila Talk, Fimelagirl Model Hunt hingga kompetisi foto Fabolous Moms and Kids. 

Kenapa kami pilih tema Love4Indonesia? Kami memang sangat concern dengan kondisi negeri kita saat ini. Di tengah banyaknya berita negatif soal negeri kita, kami ingin mengajak masyarakat untuk mengingat kalau Indonesia masih punya ragam budaya yang berpotensi dan harus dilestarikan. Pemilihan kain tradisional yaitu batik sangat erat kaitannya dengan industri kreatif, Fimelova. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian pada 2014 yang lalu, industri kreatif menyumbang 7,1% Pendapatan Domestik Bruto (PDB). Angka yang tidak main-main nih besarnya. Sebagai salah satu sub sektor industri kreatif, kolaborasi antara kain tradisional dengan fashion masa kini jadi sangat strategis. 

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, mengatakan, potensi industri kreatif khususnya fashion di Indonesia sangat besar. Kamu tahu sendiri kan kain tradisional kita banyak banget? Hal ini, katanya, adalah modal besar untuk memperkenalkan kain tradisional ke khalayak luas.

Chief Marketing KapanLagi Network (KLN) Ben Soebiakto, mengatakan, FimelaFest adalah bentuk komitmen KLN untuk mendukung industri kreatif melalui social movement. FimelaFest bisa dijadikan ajang untuk lebih mempopulerkan budaya Indonesia kepada orang banyak, khususnya Indonesia. Dengan begitu industri kreatif akan semakin berkembang.

Pada pelaksanaan hari pertama, Jumat 2 Oktober, beberapa acara menarik sudah kami siapkan lho! Beberapa acara  mulai final Dream Girls Competition, Fashion Show I Love Batik yang berisi runway dari 20 Instagram darlings, Muvila Talk dan tentunya Fimela 5th Anniversary Gala Show yang menampilkan lebih dari 20 fashion designer kenamaan Tanah Air. Kamu akan melihat piawainya mereka merancang kain batik menjadi fashion item yang keren banget. Di hari kedua juga akan ada banyak acara, di antaranya adalah FIMELA Girl Model Hunt dan fashion Show Ivan Gunawan. 

Keseruan masih akan berlangsung sampai hari terakhir, Fimelova! Masih ada Kids Dance Competition, Fabulous Mom & Kids Competition, Fashion Show Parang Kencana dan Danar Hadi dan Final FIMELA Girl Model Hunt. Penampilan penyanyi idola kamu juga bakal meramaikan pergelaran tiga hari ini, Fimelova, seperti penampilan lima wanita (Yuni Shara, Andien, Iga Mawarni, Nina Tamam dan Rika Roeslan), RAN dan Petra Sihombing.

Enough said. Acara ini pas banget kalau kamu jadikan agenda untuk mengisi weekend-mu, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading