Sukses

Fashion

Di Paris, Disko Siang Hari di Bangunan Milik Louis Vuitton

Jakarta Koleksi musim gugur Louis Vuitton yang dipamerkan awal Maret di Paris Fashion Week kemarin seperti menjadi kilas balik dari eksibisi arsitektur terbaru yang dipersembahkan oleh Fondation Louis Vuitton. Sejak awal didirikan, bangunan Fondation Louis Vuitton memang berkomitmen untuk melakukan karya-karya kontemporer dengan model bangunan mereka. 

Kali ini, Daniel Buren, seorang artis kelahiran Prancis, dipilih langsung oleh Presiden Louis Vuitton, Bernard Arnault, untuk melakukan eksibisi di Fondation Louis Vuitton. Awalnya Daniel Buren terkenal lewat sejumlah karya seni berbentuk lukisan. Namun, ia kini menekuni segi seni dari sisi ruang dan arsitektural.

Jika kamu berkunjung ke kota Paris, sebaiknya luangkan waktu untuk mampir ke eksibisi bertajuk “Observatory of Light” ini. Daniel Buren menginstalasi filter warna pada 3600 serpihan kaca pada 12 layar yang menjadi fondasi bangunan ini. Pada siang hari, jika kamu berdiri di lantai bangunan tersebut, akan terlihat refleksi warna bak lantai disko yang begitu indah. Di malam hari, bangunan akan memancarkan kilau warna neon. 

Eksibisi kontemporer ini sudah berlangsung sejak 11 Mei 2016 hingga waktu yang belum ditentukan. Jadi, pastikan menyempatkan diri untuk datang ke sana saat berlibur nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading