Uniqlo X Hana Tajima di 2017, Pas untuk Gaya Hijab Sampai Berkebun

Wisnu Genu02 Jan 2017, 10:00 WIB

Jakarta Buat penggemar gaya modest wear terutama untuk yang memakai hijab pasti senang dengan kabar terbaru dari Uniqlo yang kembali merilis kolaborasi keduanya bersama Hana Tajima secara global (kolaborasi ke-7 kalinya untuk pasar Asia).

Pertengahan November kemarin setelah menyaksikan LifeWear Day untuk koleksi Spring 2017 mendatang FIMELA sempat bertemu dengan Yuki Katsuta, Head of Research & Design Uniqlo Global sekaligus pencetus kolaborasi Hana Tajima bersama Uniqlo, dan sempat melempar beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan koleksi kolaborasinya kali ini.

“Apakah susah membawa desain ini untuk dicintai oleh seluruh dunia?”

Susah tidak susah asalkan kita mau dan akan melakukan pengamatan terlebih dahulu untuk setiap bagian negara, sama seperti membawa diri masing-masing pada bagian dunia (negara) masih harus banyak belajar dari para penduduk dan budaya serta beradaptasi sehingga bisa betah dan terbiasa, maka dari itu demi menyesuaikan diri kami pun memiliki kantor pusat di setiap negara, seperti New York dan Los Angeles, dan selanjutnya akan membuka satu kantor pusat di Paris, ujar Katsuta yang juga pernah bekerja menjadi Merchandising Coordinator untuk Barney New York.

“Setelah akhirnya merilis koleksi kolaborasi kedua Uniqlo dan Hana Tajima secara global berarti UNIQLO sudah tahu kalau dunia dan para pemakai pun menyukai koleksi ini/koleksi modest wear?”

Koleksi kolaborasi ini sangat menjual bahkan di Jepang sekalipun, Hana Tajima adalah style icon, sense of fashion dari personal style-nya dan juga wujudnya sangat membawa gaya baru untuk UNIQLO. Karena dari itu, di Jepang pun semua perempuan sampai ibu-ibu yang suka berkebun suka sekali dengan koleksi kolaborasi ini. The new style for gardener karena hampir seluruh koleksi ini bisa menutupi bagian badan kamu dari teriknya sinar matahari sekaligus tampil stylish dengan motif dan warna-warni yang playful. Ujar Katsuta sambil tertawa.

Seiring pernyataan Yuki Katsuta, untuk koleksi kolaborasi Hana Tajima X Uniqlo Spring 2017 kali ini memang membawa desain yang universal, lebih menjual dengan desain layering yang trendy dan tambahan warna yang lebih terang (seperti mustard dan peach) yang akan berikan nafas baru untuk gaya modest wear yang biasanya disajikan lebih dark serta monoton tapi tidak untuk koleksi Hana Tajima X Uniqlo tahun depan.

(Photo: exclusive)