Sukses

Fashion

Hot Brand: Osman, untuk Para Lady Boss

Jakarta Lahir dari nama sang designer Osman Yousefzada, Osman memulai debut pertamanya di tahun 2008 pada London Fashion Week. Ketertarikan akan dunia mode telah terlihat sejak Osman kecil, ditambah dengan background sang ibu yang berkecimpung di dunia rancang busana. Osman muda sering melampiaskan kreatifitasnya dengan membuat sendiri outfit sehari hari yang ia kenakan, dari mulai military harem pants, sampai mantel musim dingin dengan berbagai bahan dan corak.  

Menyelesaikan studi nya di Central St Martin, Osman memulai koleksi kecilnya, yang bertahap mengangkat namanya di industri mode di London. Namanya terus di banding-bandingan dengan sederet designer seperti Alexander McQueen. Tahun 2008 merupakan tahun gemilang bagi Osman, selain dianugerahi penghargaan BFC NEWGEN AWARD yang disponsori oleh brand TOPSHOP selama tiga musim berturut-turut, rancangannya dinominasikan sebagai “design of the year” oleh The Design Museum London dan berulang kali terpilih dalam ajang bergengsi yang diadakan oleh salah satu majalah fashion terkemuka, Vogue Designer Fashion Fund pada tahun 2011, 2013, 2015. Prestasinya membuat Osman semakin berani dalam berkecimpung pada bisnis fashion.  

Juntaian kain indah dengan estetika elegan menjadi ciri khas hasil rancangan designer berdarah Afganistan ini. Mengedepankan rancangan sculptural yang tidak melupakan esensi tubuh indah asli pemakainya membuat rancangannya sukses melekat cantik di tubuh para penyanyi dan selebriti hollywood seperti Beyoncé, Jenifer lopez, Lady Gaga, Anne Hathaway, sampai Gwyneth Paltrow. Perpaduan warna monokrom dan kombinasi warna-warna kuat seperti merah dan biru menjadi ciri khas dress dan setelan karya Osman. 

Untuk koleksi terbarunya, Osman kini mulai mencicipi manisnya warna-warna pastel lembut yang disulap menjadi dress cantik dengan detail kerutan pada bagian lengan, serta lilitan klimis pada bagian rok yang memberikan kesan super chic dan elegan. Berbagai blok warna minimalis menjadi pilihan motif, perpaduan warna terang biru dan merah masih menjadi andalan Osman dalam bermain corak, motif yang simpel namun tetap mencuri lirikan mata. 

Satu yang FIMELA perhatikan, dari koleksi resort 2017-nya, Permainan motif terletak pada perpaduan blok warna yang dimodifikasi dengan detail lipatan sederhana pada setelan dan dress, serta sentuhaan bell-bottom pada lengan yang memberikan nuansa baru pada rancangannya. Di era modern sekarang, rancangan yang bisa dikategorikan sebagai lady boss look ini bisa membuat tampilan terlihat simple namun elegan untuk berbagai acara formal.

Dengan ciri khas gaya elegance beauty look pada rancangannya, Osman sukses menjadi brand yang terpampang indah di etalase beberapa retail eksklusif di seluruh dunia, termasuk Browns, Galeries Lafayette, Selfridges, Matchesfashion.com, dan Harvey Nichols. 

 

(Photos courtesy of Osman Studio)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading