Sukses

Fashion

New Designer: Annie Li , Gemar Padukan Seni dan Fantasi dalam Rancangannya

Jakarta Annie Li, mungkin nama yang cukup baru di industri, namun ia punya banyak potensi untuk semakin didengar. Fashion designer berdarah campuran Chinese-Canadian, Annie Li, memperoleh gelar BFA-nya di Parsons the New School of design. Karakteristik desainnya adalah paduan art dan fashion dengan cerdas. Seperti terlihat pada koleksi pertamanya yang bertajuk “The Daydreamer”, yang berhasil membawanya menjadi finalis ‘womenswear designer of the year’ versi Parsons the New School for Design. 

Berbagai prestasi bergensi sudah dikantonginya, seperti terpilih sebagai salah satu dari empat pemenang Hugo Boss Koleksi Prize di tahun akhir kuliahnya, Annie juga dipilih sebagai pemenang Swarovski Crystal Sponsorship yaitu sebuah kolaborasi antara Luxottica X Parsons Sunglasses, dimana ia  kemudian berhak koleksi kacamata rancangannya sendiri. Selain itu, Annie adalah finalis untuk the designer of the Year Award di Parsons dan finalis untuk Kering X Vogue.com Empowering Imagination Award. Koleksi debutnya dipamerkan pada Vogue.com dan dipilih untuk menjadi bagian dari acara the annual Parsons Benefit Fashion show.

Terinspirasi dari novel karangan Frances Burnett yang bertajuk “The Secret Garden”, Koleksi perdananya menampilkan beberapa karya yang memadukan Art dan fashion dengan apik. Sebuah oversized suit berwarna pastel dengan potongan di atas lutut, disulap dengan kejutan aksen pita berwarna merah menyala yang chic pada bagian depan - bak bunga liar yang tumbuh di atas setelan ekstravagan itu sebagai kanvasnya, serta selipan detail bunga cantik yang menghasilkan kesan dreamy tanpa terlihat berlebihan.  Beberapa look juga terlihat sangat menonjol dengan detail popped-up flowers berwarna terang seperti merah dan kuning. Paduan warna terang hijau pekat berpola beehive dihiasi detail bunga berwarna pastel pada juntaian dress. Ditambah aksen pita  tegas di kedua belah sisi pada bagian pundak depan memberikan kesan eksentrik yang catchy untuk berlalu-lalang di runways fashion show. A really playful dresses.

Dari 5 look koleksi perdana spring-summer 2016 Annie, Fimela memperhatikan bahwa di setiap look terdapat aksen pita yang di modifikasi sedemikian rupa menjadi beberapa statement items seperti clutch, belt, atau sekedar simpul kecil dengan juntaian manis nan indah yang menujukan kentalnya sisi seni dari rancangan desainer muda ini. Filosofi desainnya terinspirasi oleh emosi seni yang dimilikinya sejak kecil dan koneksi yang ia gambarkan antara pribadinya dan seni itu sendiri. Gaya rancangan Annie yang eksentrik, dreamy dan penuh dengan inovasi segar, menjadi sebuah karakter khas tersendiri yang rasanya akan mampu bersaing di ketatnya persaingan bisnis fashion.

 

(Photos Courtesy of Annie Li Studio)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading