Sukses

Fashion

10 Fashion Item yang Bisa Jadi Investasi Seumur Hidup

Jakarta Sebagai seorang fashionista sejati, semacam ada kewajiban memiliki berbagai macam outfit yang sedang hits. Dari mulai atasan dan bawahan dengan berbagai model, warna dan pola, sampai juntaian dress manis digantung rapi di dalam lemari. Alasan trend fashion yang silih berganti dan tergoda dengan papan bertuliskan “SALE” di depan toko retail favorit juga menjadi penyebab utama bagi beberapa orang untuk mengoleksi berbagai macam outfit yang beraneka ragam. 

Namun tak ada salahnya kita merogoh kocek agak lebih untuk berinvestasi pada beberapa fashion item tertentu. Karena ada beberapa benda fashion yang bersifat ‘stylish for eternity’. Selain mendapatkan kualitas produk terbaik, gaya yang tercipta ketika mengenakannya juga dijamin tak akan lekang oleh waktu dan trend mode yang selalu berubah setiap musimnya. You can always wear it every season. Pendeknya, gaya kita sehari-hari akan aman jika sudah punya 10 fashion items ini di lemari.

Berikut beberapa investasi fashion essentials yang Fimela rekomendasikan.

1. Denim 

Tidak ada salahnya mengkoleksi celana jeans. Karena mampu menjadi pilihan tepat ketika sedang in a rush membutuhkan setelan yang nyaman, namun juga trendy. Kreasikan dengan berbagai atasan polos atau berpola ramai sekaligus, dan sepatu dari mulai sneakers sampai heels sekalipun, tampilan casual yang keren namun tetap nyaman akan tercipta. 

 

2. White Shirt 

White shirt! yes this is a very must have item for every casual style lovers. Tampilan dapper dan smart akan tercipta seketika bila kita mengenakan kemeja putih. Pasangkan dengan celana basic bermotif sampai dengan jeans sekalipun akan menciptakan look yang chic, apalagi bila ditambah dengan aksesoris di bagian kerah, uh so stylish!

 

3. Blazer 

Lengkapi setelan sleeveless top berbahan jatuh dan boyfriend Jeans dengan blazer andalan, sebuah sentuhan ajaib pada gaya kasual sehingga mampu menciptakan effortless look yang sophisticated.

 

4. Leather jacket

Oh this one ! sebuah fashion item sentuhan gaya 80’an yang eternally fashionable, dengan detail yang chic dan mampu menyulap tampilan t-shirt and jeans-mu menjadi lebih stylish.

 

5. Scarf or neckerchief 

Beri bumbu manis untuk mengisi kekosongan pada leher jenjangmu. Lilit melingkar penuh untuk memberikan kesan choker effect pada leher, sampai lilitan menjuntai dengan simpul, tentunya akan memberikan kesan chic pada tampilan sehari-hari.  

 

6. Bodycon dress and a blouse

The underdress style, ayo bermain kreatifitas dengan memadukan blouse berlengan panjang ataupun pendek yang 'ditimpa’ dengan dress bodycon serta boots berwarna kontras untuk tampilan yang santai namun effortlessly stylish. 

 

7. Lace dress

Nothing spells sophistication quite like a lace dress. Pasangkan dengan clutch beraksen gold atau silver untuk memberikan kesan elegan, namun bila tema outfit hari ini adalah girly but casual, cukup jodohkan lace dress dengan booth dan slingbag cantik, voila! ready to slay the day. 

 

8. Stripped t-shirt 

A fine line is never out of style. Tampilan effortless pun akan nampak chic bila pintar menjodohkan atasan bermotif garis dengan bawahan berwarna polos yang kontras atau bahkan dengan detail garis simetris sekalipun, tambahkan boots atau heels andalan, yes, an effortless outfit of the day. 

 

9. Bomber and Sport Jackets

Athleisure, sebuah gaya sporty yang santai hanya dengan sentuhan crop tops, sneakers ataupun sepatu cantik plus outer bomber jacket atau sport jacket. Maksimalkan gayamu dengan memadukan jaket bergaris simetris pada bagian sekujur lengan atau bomber jacket dengan dress menjuntaimu untuk menciptakan tampilan yang tak hanya nyaman, namun super chic!

 

10. Polo Shirt 

Untuk koleksi Resort 2017 nya, Gucci mengeluarkan t-shirt polo-inspired. Untuk menciptakan tampilan chic tanpa terkesan terlalu formal, coba pasangkan polo shirt dengan rok mini ataupun midi dalam warna senada serta lengkapi dengan sepatu boots atau sandals dengan warna kontras, voila! a super chic look for your weekend. 

 

(Photo Courtesy of Vogue, Gucci ) 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading