Sukses

Fashion

Eksentrik, Balenciaga Buat Rok dari Karpet Mobil dan Dompet dari Spion

Jakarta  Dunia fashion yang memiliki trend silih berganti menuntut para designer untuk melakukan inovasi-inovasi yang segar tak terduga demi aktualisasi di industri fashion itu sendiri. Berbagai inspirasi dari mulai film, buku dongeng, sajak , puisi atau lukisan masterpiece biasanya mampu memberikan ide untuk menciptakan sebuah fashion item yang memiliki ciri khas dari setiap rumah mode. Untuk Demna Gvasalia, sang creative director Balenciaga, ini adalah hal yang berjalan begitu alami.

Ternyata memang benar adanya bila ada yang mengatakan bahwa inspirasi dapat berasal dari mana saja. Hal ini bahkan terbukti di dunia fashion sekalipun. Bahan dasar kapet mobil ternyata mampu disulap menjadi sebuah statement midi skirt yang super stylish berlalu lalang di runway Balenciaga pada koleksi Fall 2017-nya. Tak hanya rok yang diciptakan dari karpet mobil saja, namun terdapat beberapa fashion item yang dibuat dari aksesori seputar dunia otomotif diciptakan oleh rumah mode yang berbasis di Paris ini. Kaca spion mobil disulap menjadi clutch super chic, dan selimut ban cadangan yang dengan ajaib menjelma menjadi totte bag besar lengkap penuh aksen Balenciaga yang khas. 

Sang pencetus ide tak terbayangkan ini, Demna Gvasalia menyatakan bahwa ide nya tiba-tiba muncul ketika ia sedang menikmati hari dengan mobil kesayangannya. "They are all made by hand. The pieces all came together yesterday, like it happens in couture, last minute, because there were so many people working on them," cerita Demna. Langkah yang cerdas sekaligus nakal, memberikan twist mengejutkan untuk koleksi high fashion yang biasanya dibuat dengan material kualitas tinggi. Membuat apa yang dihasilkan Demna kali ini benar-benar beraksen jalanan, karena koleksi ini terinspirasi dari mobil.

 

(Photo Courtesy of Vogue)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading