Keluarga Kardashian Pecat Stylist Pribadi, Dianggap Mencuri dan Tak Jujur

Monica Dian15 Jun 2017, 10:00 WIB

Jakarta Dalam sepekan ini, sangat dipastikan klan Kardashian-Jenner akan menghiasi headline media global. Dan bisa ditebak, tidak jauh-jauh dari drama. Namun, tidak ada asap bila tak ada api. Pemberitaan mereka kali ini muncul akibat perpecahan antara keluarga fenomenal ini dengan stylist pribadi mereka, Monica Rose.

Sebenarnya ini bukan berita baru. Kardashian sudah tidak lagi memperkerjakan Monica sudah cukup lama. Tapi kabar perpisahan mereka naik ke permukaan awal Mei lalu. Gesekan mereka pun memanas sejak Khloe Kardashian melancarkan tweet serangan baru-baru ini kepada “entah siapa”, yang diduga adalah Monica Rose.

Sebuah sumber memberitakan bahwa Monica menggunakan 10 juta dolar dari kartu kredit Khloe untuk kepentingan pribadi. Produk kiriman para desainer pun tak pernah sampai ke tangan Khloe karena diambil oleh stylist yang sudah bekerja untuk mereka dari tahun 2007 ini.

Dari tweet yang ditulis Khloe dan berdasarkan pemberitaan sejumlah media, keluarga bintang reality show tersebut ingin menuntut Monica, namun tidak jadi dan memutuskan untuk memecatnya saja lantaran pertimbangan karier mantan stylist mereka nanti ke depannya. Sebuah artikel bahkan menyebutkan Kardashian-Jenner sangat kecewa karena Monica sudah seperti keluarga bagi mereka.

Kim yang terlebih dahulu tidak memakai jasa Monica karena ia memiliki team baru dari sang suami Kanye West. Disusul Kylie yang kembali merangkul asisten lamanya. Lalu Kourtney jadi anggota keluarga ketiga yang meninggalkan Monica. Berganti stylist bagi selebriti adalah hal yang lumrah karena sang bintang perlu melakukan re-branding pada gaya personalnya. Tapi jika stylist melakukan hal di luar batas, maka sangatlah pantas mengapa Khloe memecat Monica.

Telah 10 tahun menangani wardrobe Kardashian-Jenner, peran Monica Rose tidak dipungkiri sangat berpengaruh. Ia yang bertanggungjawab pada citra gaya ikonik Kardashian, we’re talking about those bodysuits. Ia pula yang menempatkan gaya keluarga fenomenal tersebut pada jajaran bintang dengan gaya terbaik di Hollywood.

Monica Rose sendiri merupakan salah satu celebrity stylist paling berpengaruh di industri ini. Gigi Hadid, Chrissy Teigen, Cara Delevingne, dan Kaia Gerber adalah beberapa di antara klien-klien besarnya. Estetika styling-nya lebih mengarah pada high street style, sesuatu yang bisa dibilang agak berbeda dibanding stylist lain yang lebih dikenal dengan gaya red carpet-nya. Jika melihat selebriti mengenakan nude bodysuit, bomber jacket, dan thigh high boots, kita sudah dapat menebak that’s Monica Rose’s look. Dan itu bisa jadi boomerang bagi sang stylist karena gaya kliennya terlihat seragam – yang membuat Kardashian menggantikan posisinya dengan stylist baru.

Meski Monica sudah dipecat, faktanya estetika styling ciri khasnya pada gaya Kardashian-Jenner belum sepenuhnya luntur. Kourtney dan Khloe masih belum dapat menanggalkan bodysuit kesayangannya. Naked dress untuk ajang bergengsi masih jadi andalan Kendall dan Kylie. Athleisure tetap jadi pilihan kakak beradik ini untuk gaya off duty. Pertanyaannya, apakah gaya fashion keluarga ini masih akan terus menyetir perhatian dunia meski sudah berganti sosok di baliknya? We’ll see.