Tak Suka Tas ala Gucci yang Heboh, Lirik Estetika Skandinavia yang Minimalis

Melida Rostika07 Agu 2017, 12:00 WIB

Jakarta Selain jadi inspirasi menghias ruangan, ternyata gaya Skandinavia  mampu diaplikasikan ke dalam percabangan elemen seni lainnya, dan kali ini kita berbicara tentang fashion. Tak henti-hentinya berkembang dan berinovasi, dunia fashion pun ternyata memadukan gaya Skandinavia yang simple kedalam modifikasi rancangan, termasuk handbags. It turns out many people love it, khususnya yang tak suka design yang heboh ala Gucci (misalnya).

Walaupun dengan gaya sederhana, berbagai rancangan tas yang mengusung gaya Skandinavia ini tetap terlihat classy dan stylish. Tak harus selalu berwarna earthy tone saja, Skandinavian bags juga terlihat lebih segar dengan warna kontras seperti merah atau warna pastel seperti baby blue. Jangan bingung memadukan tas ini dengan personal style dan takut terlihat terlalu biasa. Detail plat besi (hardware yang chic) bagian depannya ternyata mampu jadi kuncian untuk berikan aksen stylish pada tas ini. Bila sudah  kenakan outfit stylish dari atas sampai bawah, tambahan tas ini mampu buat tampilan jadi super chic!

Pada umumnya desain ala Skandinavia memang sangat berpengaruh di dunia seni rancang. Elemen simplicity yang elegan menjadi kunci utama dari gaya ini. Di luar negeri tentu tak susah mencari handbags dengan aplikasi estetika ini. Brand-brand besar seperti JW Anderson, Celine dan Victoria Beckham terlihat konsisten dengan gaya ini. Di Indonesia sendiri, rancangan tas yang dipengaruhi gaya Skandinavia juga ini sudah mampu kita temukan pada beberapa brand. Berikut FIMELA pilihkan beberapa local brand maupun high end fashion brand yang menyediakan tas a la skandinavian yang bisa kamu buru di tanah air!

 

1.JOSVLI 

 

2. MERAKI GOODS 

 

3.  DOXOLOGY

 

4. PROJECT X 

 

5. KIM X LIM 

6. Little Liffner 

7.JW Anderson 

8.Celine 

9.Victoria Beckham

 

 

(Photo : Exclusive)